Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Sambut Hari Santri, NU Ngawi Siapkan Aneka Kegiatan 

Sambut Hari Santri, NU Ngawi Siapkan Aneka Kegiatan 
Kegiatan Hari Santri saat pandemi. (Foto: NOJ/Media Indonesia)
Kegiatan Hari Santri saat pandemi. (Foto: NOJ/Media Indonesia)

Ngawi, NU Online Jatim
Menghadapi Hari Santri pada Oktober mendatang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ngawi menggelar pertemuan dengan seluruh badan otonom (Banom). Tujuannya untuk menyiapkan acara dengan melibatkan beragama kegiatan. 

 

“Seluruh Banom agar kegiatan selalu menjaga kesehatan, juga mengharapkan pandemi tidak menghentikan semangat mobilisasi dan tetap mengadakan kegiatan NU menyesuaikan kondisi pandemi dan keadaan daerah masing-masing,” kata KH Ulin Nuha Rozy, Ketua PCNU Ngawi, Sabtu (28/08/2021).

 

Dijelaskan bahwa meskipun masih dalam masa pandemi, namun kegiatan peringatan Hari Santri 2021 tetap dilaksanakan. Tentu saja bentuk kegiatan menyesuaikan dengan pandemi.


“Tujuan lain dari pertemuan yaitu untuk meneratkan ikatan kekeluargaan kepada semua Banom NU yang ada di Ngawi sehingga ke depan bisa lebih kompak dan bisa serasi dalam setiap kegiatan,” kata Sekretaris PCNU Ngawi, Saiful Bakri.

 

Dalam agenda tersebut terpilih Husaini Amar yang juga Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Ngawi. 

 

Berhubungan kondisi pandemi yang belum berakhir dan masih diberlakukannya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan hanya mengundang ketua di masing-masing Banom. Selama pertemuan berlangsung juga tetap memenuhi protokol kesehatan.

 

Penulis: Dewi Ni’mah

Editor: Syaifullah, 
 


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)