Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Sambut Harlah, Fatayat NU di Sumenep Buka Bazar Murah

Sambut Harlah, Fatayat NU di Sumenep Buka Bazar Murah
Stand bazar murah PAC Fatayat NU Lenteng Kabupaten Sumenep. (Foto: NOJ/ Habib).
Stand bazar murah PAC Fatayat NU Lenteng Kabupaten Sumenep. (Foto: NOJ/ Habib).

Sumenep, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep membuka stand bazar murah Ramadlan. Stand bazar tersebut berlokasi di sebelah utara Lapangan Sepakat, Lenteng, Sumenep.

 

Bazar ini dibuka dua kali sehari untuk pagi dan sore hari, sejak Jum’at (16/04/2021) kemarin. Beragam sembilan bahan pokok (sembako) dan makanan khas Ramadlan dijual di stand bazar ini, seperti kurma, takjil, gorengan, dan lainnya. 

 

Nyai Fathatur Rahmani menuturkan, kegiatan bazar murah ini termasuk serangkaian Peringatan Hari Lahir (Harlah) Fatayat NU yang ke-71 pada 24 April mendatang.

 

“Ide untuk membuka stand bazar tersebut muncul karena bazar murah kami rasa lebih marketible di Bulan Ramadlan ini,” ujar Ketua PAC Fatayat NU Lenteng tersebut, Sabtu (17/04/2021).

 

Disinggung soal pendanaan, dirinya menyebutkan bahwa dana yang digelontorkan untuk kegiatan tersebut merupakan hasil swadaya internal Fatayat NU, baik di tingkatan PAC ataupun di tingkatan Pimpinan Ranting (PR).

 

“Selain itu, kami juga menerima donasi dari beberapa donatur ataupun dermawan dari berbagai pihak. Donasi tersebut tidak hanya berbentuk uang, tapi juga bisa berbentuk barang,” ungkap Nyai Fat, sapaan akrabnya.

 

Sementara itu, Romlawati Ketua Pelaksana Harlah Fatayat NU Lenteng mengajak kepada seluruh nahdliyin untuk berbelanja di stand bazar yang dibuka oleh PAC Fatayat NU Lenteng. Hal tersebut karena di stand ini harga lebih murah dari pasaran.

 

“Selain itu, ketika Anda berbelanja di stand kami, Anda juga beramal. Sebab labanya sebagian diperuntukkan untuk anak yatim dan dluafa serta rangkaian acara lainnya,” ungkapnya.

 

Perempuan yang juga Sekretaris PAC Fatayat NU Lenteng ini juga menyebutkan, bahwa selain bazar murah, juga dilakukan pembagian takjil gratis kepada pengendara. Di mana pembagiannya dilakukan dengan berpindah-pindah titik strategis lainnya.

 

“Hal ini dilakukan agar syiar atau dakwah yang kami lakukan lebih merata dan menyentuh semua kalangan,” imbuhnya optimis.

 

Tak hanya itu, dalam rangkaian Harlah Fatayat NU ke-71 ini juga dilakukan pengibaran bendera Fatayat NU di seluruh Ranting se-Kecamatan Lenteng. Digelar pula Khatmil Qur’an serta buka bersama, yang sekaligus dilaksanakan santunan untuk anak yatim dan dluafa.

 

 

“Semoga rangkaian acara dapat berjalan dengan maksimal dan lancar, sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim