Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Sambut Isra’ Mi’raj, Pelajar NU di Malang Gelar Aneka Lomba

Sambut Isra’ Mi’raj, Pelajar NU di Malang Gelar Aneka Lomba
E-Pamflet (NOJ/Indra Nurdien Hakim).
E-Pamflet (NOJ/Indra Nurdien Hakim).

Malang, NU Online Jatim

Menjelang peringatan Isra’ Mi’raj, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kidul Pasar Kecamatan Klojen, Kabupaten Malang mempersembahkan Aneka Lomba Anak. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Ahad (14/03/2021) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukoharjo 2, Jl Prof Moch Yamin V, Klojen, Malang.

 

Ketua Pelaksana, Nurul Fatimah As'adah mengatakan, panitia mengambil tema 'Perkuat Iman dengan Isra' Mi'raj di Era Pandemi' untuk kegiatan tersebut. "Terutama di masa pandemi diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa meningkatkan iman atau akhlak baik dan terpuji di kalangan anak-anak masa kini," ujarnya kepada NU Online Jatim, Ahad (07/03/2021).

 

Nurul juga menambahkan, aneka lomba ini ada 10 perlombaan. Diantaranya lomba mewarnai, lomba menulis indah (khat), hafalan surat pendek, adzan, dan cerdas cermat.

 

"Biaya dan pilihan lomba ini ada dua. Jika peserta mengikuti satu lomba biayanya Rp 15.000 dan jika peserta mengikuti dua lomba biayanya Rp 25.000 dengan sistematika boleh memilih dua lomba yang diperlombakan kecuali lomba cerdas cermat," tambah siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Malang ini.

 

Selain itu, teknis pendaftarannya melalui online dan offline. Adapun lomba mewarnai ada 2 kategori. Yaitu kategori A mulai Taman Kanak-kanak (TK) hingga kelas 3 SD dan kategori B mulai kelas 4 - 6 SD, lomba menulis indah (khot) dimulai TK hingga kelas 6 SD, lomba cerdas cermat individu dimulai TK hingga kelas 6 SD.

 

"Lomba hafalan surat pendek, yakni surat An-Nas, Ad-Dhuha dimulai TK hingga kelas 6 SD, terakhir lomba adzan khusus laki-laki dimulai TK hingga kelas 6 SD," terangnya.

 

Sementara itu, Karina Milenia Mutiara Yudith selaku Ketua PR IPPNU Kidul Pasar mengatakan, peserta lomba ini diprioritaskan khusus untuk warga se- Kecamatan Klojen. "Boleh peserta dari luar mengikuti lomba asalkan kuotanya masih tersedia," ungkapnya.

 

 

Juara yang diambil adalah 1, 2, dan 3 dari masing-masing lomba. Setiap juara akan mendapatkan uang pembinaan dan juga penghargaan.

 

"Semoga acara yang terlaksana ini berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat umum khususnya Klojen," tandas Sekertaris Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Klojen ini.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim