• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Metropolis

Sambut Muskerwil, LPNU Jatim Gelar Rakor dan Raker

Sambut Muskerwil, LPNU Jatim Gelar Rakor dan Raker


Surabaya, NU Online Jatim
Dua Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dijawalkan hadir pada Rapat Koordinasi Wilayah atau Rakorwil Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Jatim. Pada saat yang sama juga digelar Rapat Kerja atau Raker.

 

Kedua kiai dimaksud adalah KHM Mutawakil Alallah selaku Ketua PWNU masa khidmah 2013 hingga 2018 beserta KH Marzuki Mustamar selaku Ketua PWNU saat ini. 

 

Kepastian itu disampaikan Ketua PW LPNU Jatim, Fauzi Priambodo. “Insyaallah Kiai Mutawakil dan Kiai Marzuki berkenan hadir dalam kegiatan LPNU kali ini,” katanya, Rabu (27/11). 

 

Menurut Fauzi, Rakor dan Raker digelar Rabu (27/11) di Hotel Vasa, Surabaya. “Rapat Koordinasi dan Rapat Kerja Lembaga Perekonomian NU Jatim dilaksanakan guna menyambut Muskerwil NU Jatim,” jelasnya. 

 

Sebagai agenda rutin tahunan, Rakor dan Raker LPNU Jatim kali ini akan fokus pada pembahasan program kerja strategis dan prioritas. Yaitu seputar bidang garap LPNU di sektor ekonomi, khususnya menggerakkan UMKM NU.

 

“Pada kegiatan ini, PW LPNU Jatim melibatkan seluruh Pengurus Cabang atau PC LPNU se-Jatim, dengan jumlah 32 utusan,” ungkapnya. Selain bertujuan untuk melakukan pendataan dan pemetaan, pelibatan PC LPNU ini ditujukan untuk konsolidasi organisasi, lanjutnya. 

 

Sebelumnya, PW LPNU Jatim telah menggelar event NUconomic di Batu, Rabu  (6/11). Sebuah kegiatan yang digelar sebagai penanda dimulainya sinergi ekonomi umat. 

 

“Dimana UMKM merupakan ujung tombaknya. LPNU Jatim hadir sebagai katalisator gerakan ekonomi tersebut,” ungkapnya.

 

Ke depan, usai Raker dan Rakorwil hingga Muskerwil NU Jatim, LPNU akan segera mengimplementasi program strategis dan prioritas hasil dari dua agenda besar tersebut. 

 

“Upaya ini diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata pada persiapan NU jelang satu abad,” pungkasnya.

 

Kontributor: Rofi’i Boenawi
Editor: Syaifullah


Editor:

Metropolis Terbaru