Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Sambut Ramadlan, LAZISNU di Sidoarjo Bahagiakan Anak Yatim

Sambut Ramadlan, LAZISNU di Sidoarjo Bahagiakan Anak Yatim
Pemberian santunan anak yatim. (Foto: NOJ/haikal)
Pemberian santunan anak yatim. (Foto: NOJ/haikal)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Momentum Ramadlan merupakan hal yang selalu ditunggu dan didambakan oleh segenap umat muslim di berbagai belahan dunia. Banyak hal maupun kegiatan positif yang dilakukan sebagai ekspresi kebahagiaan dan rasa syukur dalam rangka menyambut bulan suci tersebut. Seperti yang dilakukan oleh NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Sugihwaras, Kecamatan Candi, Sidoarjo yang mengekspresikan dengan berbagi santunan kepada puluhan anak yatim. 

 

Sedikitnya terdapat 45 anak yatim dari Desa Sugihwaras yang mendapatkan santunan dan suntikan moral oleh segenap pengurus NU Care-LAZISNU dan jajaran badan otonom NU Ranting Sugihwaras. Kegiatan tersebut mendapatkan respons positif dari pemerintah desa setempat dan juga masyarakat sekitar. 

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua NU Care-LAZISNU Kecamatan Candi, H Nur Salim mengapresiasi langkah dan terobosan yang dilakukan oleh Ranting Sugihwaras. 

 

"Saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh teman-teman dari Ranting Sugihwaras. Ini semua berkat sinergi yang bagus dan kompak dari teman teman LAZISNU Ranting Sugihwaras, warga NU-nya, dan juga Pemerintah Desa Sugihwaras yang menggagas dan membuat kegiatan yang bermanfaat," kata abah Salim, panggilan akrabnya, Selasa (13/04/2021).

 

Ia menegaskan dengan berkah bulan suci Ramadlan dan berkah doa anak yatim, jika kegiatan seperti ini terus dikerjakan dengan istikamah maka akan mendatangkan manfaat yang besar dan keberkahan bagi seluruh warga Desa Sugihwaras. 

 

"Jika kita bisa terus istikamah menggelar kegiatan seperti ini, dan juga bisa memanage kegiatan dan santunan anak yatim dari awal sampe akhir Ramadlan, Insyaallah akan mendatangkan banyak kemanfaatan dan keberkahan bagi Desa Sugihwaras," sambungnya. 

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Sugihwaras, M Saiful. Dirinya mengungkapkan bahwa berawal dari kegiatan seperti ini nantinya diharap NU Care-LAZISNU Ranting Sugihwaras dapat mengembangkan kegiatan-kegiatan lain yang dapat memberikan kemanfaatan bagi anak anak yatim di Desa Sugihwaras. 

 

"Anak yatim juga aset untuk masa depan, jangan sampai anak-anak kita ini tidak terurus. Jangan sampai ada yang tertinggal. Pemerintah desa mendukung penuh kegiatan yang memberikan manfaat bagi anak anak yatim. Saya juga berharap ke depan LAZISNU juga mengadakan program santunan beasiswa, dan juga santunan yang bisa meningkatkan taraf dan kesejahteraan anak-anak yatim ini,” ujarnya.

 

Penulis: M Haikal

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim