Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Sampaikan Aspirasi, Masyarakat Tak Perlu Tunggu Saat Reses

Sampaikan Aspirasi, Masyarakat Tak Perlu Tunggu Saat Reses
Fauzan Fuadi sapa warga Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro. (Foto: NOJ/istimewa)
Fauzan Fuadi sapa warga Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro. (Foto: NOJ/istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

DPRD Provinsi Jawa Timur saat ini sedang melakukan reses atau serap aspirasi masyarakat ke II di tahun 2021 yang mulai sejak 4 hingga 11 Mei mendatang. 

 

Reses ini dilakukan demi menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen serta pengaduan masyarakat konstituennya, oleh setiap anggota dewan. Tak terkecuali Anggota Komisi C yang sekaligus Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi. 

 

Fauzan mengatakan, dirinya melakukan reses dari daerah pemilihan (Dapil) 12 Jatim meliputi Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban. 

 

Kendati demikian, Fauzan menuturkan masyarakat tak perlu menunggu jadwal reses anggota DPRD untuk menyampaikan aspirasinya. Sudah menjadi kewajiban bagi wakil rakyat untuk menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat, meskipun di luar jadwal reses.

 

"Anggota dewan tentu perlu masukan, kritik dan saran demi kemajuan pembangunan, ekonomi dan berbagai isu sosial di masyarakat. Yang nantinya akan menjadi pokok pikiran bagi seorang wakil rakyat, agar dapat diperjuangkan pada agenda rapat internal hingga ke paripurna DPRD," kata Fauzan, Jumat (07/05/2021).

 

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini pun mengaku, ia siap menerima keluhan masyarakat kapan pun dimana pun selagi itu untuk kepentingan banyak orang. Ini ia lakukan sebagai pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituennya. 

 

"Jadi terkait penyampaian berbagai macam keluhan dan saran masukan demi kemaslahatan orang banyak, jangan sampai menunggu adanya jadwal reses, namun sampaikan kepada wakil rakyat yang duduk di DPRD Jatim," imbaunya.

 

Editor: Risma Savhira

F1 Promosi Iklan