Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Santriwati di Trenggalek Ini Juara 1 Kompetisi Sains Madrasah

Santriwati di Trenggalek Ini Juara 1 Kompetisi Sains Madrasah
Anisa Putri juara 1 Kompetisi Sains Madrasah bidang geografi terintegritas Kabupaten Trenggalek. (Foto: NOJ/Zainul Muttaqin)
Anisa Putri juara 1 Kompetisi Sains Madrasah bidang geografi terintegritas Kabupaten Trenggalek. (Foto: NOJ/Zainul Muttaqin)

Trenggalek, NU Online Jatim
Anisa Putri, santriwati Pondok Pesantren Nurul Ulum Sumberagung, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, berhasil menorehkan juara di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021 tingkat kabupaten.

 

Dia berhasil menyabet juara 1 pada bidang geografi terintegritas. Dengan demikian, siswi kelas 12 Madrasah Aliyah (MA) Nurul Ulum itu tidak hanya mengaharumkan sekolah, juga nama pesantren tempatnya menuntut ilmu. Anisa Putri pun menjadi idola.

 

“Awalnya kaget dengan hasil yang saya dapatkan. Saya tidak menyangka kalau akan mendapat juara 1. Ya saya bersyukur karena terpilih sebagai juara pertama,” katanya, Ahad (05/09/2021) melalui saluran WhatsApp.

 

Anisa Putri bercerita bahwa awalnya ditunjuk guru untuk mewakili KSM di tingkat kabupaten. Bersama 5 siswa lain terpilih sebagai perwakilan dari MA Nurul Ulum Munjungan dalam KSM tersebut. Kegiatan digelar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Trenggalek, Sabtu (21/08/2021).

 

Perempuan yang lahir tahun 2003 ini merupakan santri cukup aktif dalam mengikuti kegiatan di pesantren. Juga yang tidak neko-neko dalam berperilaku harian.

 

Dia menuntut ilmu di Pesantren Nurul Ulum terhitung sejak 2019 hingga sekarang. Selain itu juga merupakan salah satu anggota Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Munjungan.

 

dengan prestasi yang diraih, dirinya terobsesi untuk terus meningkatkan kualitas diri. Intensitas belajar sendiri maupun kepada guru akan terus ditingkatkan. 

 

“Dengan begini, saya akan lebih tertantang untuk menghadapi tingkat selanjutnya,” pungkasnya.

 

Penulis: Zainul Muttaqin
Editor: Syaifullah


Editor:
F1 Bank Jatim