Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Satgas Covid-19 PCNU Blitar Gelar Vaksinasi untuk Kiai dan Pengurus

Satgas Covid-19 PCNU Blitar Gelar Vaksinasi untuk Kiai dan Pengurus
Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di PCNU Kabupaten Blitar, Kamis (18/03/2021). (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani).
Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di PCNU Kabupaten Blitar, Kamis (18/03/2021). (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani).

Blitar, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar mengikuti vaksinasi  Covid - 19 di Gedung Graha NU, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten setempat, Kamis (18/03/2021). Vaksinasi ini juga diikuti Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se - Kabupaten Blitar. 

 

"Vaksinasi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar, khususnya dikalangan para ulama NU dan tokoh masyarakat. Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga untuk mensukseskan program pemerintah," ujar Yusri Khoiri, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PCNU Kabupaten Blitar.

 

Dengan jargon 'Vaksinasi, Sehat dan Maslahah' Satgas Covid-19 PCNU Kabupaten Blitar berikhtiar untuk mengampanyekan vaksinasi Covid-19. Bahwa vaksin halal dan maslahah untuk masyarakat. Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh 60 orang dan beberapa tambahan lain dari Pengurus Badan Otonom (Banom) NU dan Lembaga NU Kabupaten Blitar.

 

Sementara itu, sebelum disuntik vaksin, para kiai dan pengurus PCNU terlebih dahulu mengikuti screening yang dipandu tim medis dari RS Medika Utama Kanigoro Blitar. Mulai dari pengecekan identitas, kesehatan fisik pada tubuhnya. Jika lolos screening, maka peserta berlanjut ke tahap vaksinasi.

 

Pria yang akrab disapa Ucik ini juga menegaskan, kegiatan ini adalah inisiatif internal PCNU Kabupaten Blitar sebagai wujud dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Blitar untuk menekan angka penyebaran Covid – 19.

 

"Semoga vaksinasi ini bisa menambah antibodi kita. Sehingga kita bisa melakukan aktifitas seperti biasa agar kehidupan kembali normal, ekonomi jalan, sekolah juga bisa dilaksanakan," ungkap Ucik.

 

Terpisah, Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Blitar, KH Masdain Rifa'I Ahyad mengatakan, vaksinasi ini bagian dari ikhtiar untuk sehat bersama.

 

 

“Saat kita vaksin sejatinya bukan hanya manfaat untuk kita, tetapi juga memberi keamanan bagi orang lain, vaksin ini juga halal dan tidak ada efek samping. Aman bagi semuanya karena sebelum divaksin para medis sudah menerapkan protokol pemeriksaan yang detail,” katanya.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim