Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

SD Ma’arif NU Ponorogo Juara Cerdas Cermat se Jatim

SD Ma’arif NU Ponorogo Juara Cerdas Cermat se Jatim
SD Ma'arif NU Kabupaten Ponorogo meraih juara dua lomba cerdas cermat se Jatim. (Foto: NOJ/Husnul Khotimah)
SD Ma'arif NU Kabupaten Ponorogo meraih juara dua lomba cerdas cermat se Jatim. (Foto: NOJ/Husnul Khotimah)

Ponorogo, NU Online Jatim

Sekolah Dasar (SD) Ma’arif Ponorogo berhasil merebut juara 2 dalam kompetisi lomba cerdas cermat PAI (LC2P) se Jawa timur. Babak Final ini digelar langsung di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

 

Lomba ini terdapat beberapa babak. Babak pertama diselenggarakan pada tanggal 29 September 2021 yang diikuti oleh 38 kabupaten se Jatim melalui Zoom. Pada babak ini menyisihkan 6 peserta yang berhak lolos di babak final, salah satunya SD Ma’arif Ponorogo. Sedangkan pada babak final dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2021.

 

Untuk persiapan lomba ini, terdapat 5 pembina dan GPAI dari SD Ma’arif Ponorogo yang membimbing siswa-siswinya hingga berhasil memperoleh juara. Nama pembimbing tersebut ialah Moh Hamdan Rifai, Alfi Variana, Muh Hanafi, Miftahul Inam, Hilmi Furqoni.

 

“Kami membimbing siswa siswi kami untuk persiapan lomba ini, semangat dalam berusaha dan kegigihan siswalah yang akhirnya  membawanya memperoleh juara di tingkat Jawa Timur,” ungkap  Muh Hanafi selaku pembimbing lomba, Kamis (14/10).

 

Ia mengatakan bahwa SD Ma’arif Ponorogo ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Ponorogo berdasarkan hasil lomba cedas cermat yang diselenggarakan Kementerian Agama Kabupaten ponorogo pada 12 September 2021, di mana SD Ma’arif Ponorogo menempati Juara 1 lomba cerdas cermat PAI se Kabupaten Ponorogo.

 

SD Ma’arif Ponorogo mengutus 3 siswa siswinya dari kelas 5. Diantaranya Adinda Syifa, Laila Farda, dan Zaki Tasnim Alfaren.

 

Fajar Sambudi selaku kepala sekolah mengaku sangat terharu atas capaian peserta didiknya yang berhasil membawa almamater sekolah dan nama Ma’arif sebagai lembaga pendidikan di bawah naungan NU dapat bersaing unggul dengan mereka yang di sekolah negeri.


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)