Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Sebelum Turba PWNU Jatim, PCNU Tulungagung akan Gelar Musker

Sebelum Turba PWNU Jatim, PCNU Tulungagung akan Gelar Musker
Persiapan Musker di aula PCNU Tulungagung. (Foto: NOJ/ Puspita Hanum).
Persiapan Musker di aula PCNU Tulungagung. (Foto: NOJ/ Puspita Hanum).

Tulungagung, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akan melaksanakan turun ke bawah atau Turba di Kabupaten Tulungagung sesuai jadwal yang direncanakan, Sabtu (12/06/2021) besok. Kegiatan ini akan diikuti Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tulungagung dan PCNU Trenggalek.

 

Kini, PCNU Tuluangung melaksanakan berbagai persiapan supaya acara tersebut berjalan maksimal. Bahkan PCNU Tulungagung akan menggelar Musyawarah Kerja (Musker) sebelum Turba PWNU dilaksanakan.

 

"PCNU Kabupaten Tulungagung telah mempersiapkan aula sebagai tempat pelaksanaan Turba besok," kata Choirul Anam, Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Tulungagung kepada NU Online Jatim, Jumat (11/06/2021).

 

Menurut Anam, PCNU Kabupaten Tulungagung saat ini sedang melakukan koordinasi dengan Banser terkait keamanan dan tempat parkir. Tidak hanya tentang keamanan, perlengkapan dokumentasi juga sudah disiapkan.

 

"Bekerja sama dengan media lokal, PCNU Kabupaten Tulungagung sudah mempersiapkan kamera dan perlengkapan dokumentasi lainnya pada malam ini agar kegiatan yang dihadiri para masyayikh bisa berjalan lancer," terang Anam.

 

Adapun tim PCNU Kabupaten Tulungagung juga sedang mengemas materi. Menurutnya, materi yang disiapkan tersebut akan disampaikan saat Turba PWNU Jatim besok.

 

"Pada malam ini, PCNU Kabupaten Tulungagung sedang mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan dan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk PWNU Provinsi Jawa Timur," lanjut Anam.

 

Anam juga menyampaikan bahwa PCNU Kabupaten Tulungagung akan menggelar Musker II sebelum pelaksanaan Turba dari PWNU Jawa Timur.

 

"Musyawarah Kerja diadakan sebelum Turba tersebut agar ada konsolidasi organisasi sehingga terwujudnya persatuan jam'iyah dan jama'ah," pungkasnya saat ditemui NU Online Jatim.

 

Padatnya agenda yang dilaksanakan oleh PCNU Kabupaten Tulungagung tersebut, membuat seluruh persiapan harus dilaksanakan pada malam ini.

 

 

"Semua akan selesai disiapkan malam ini. Siap kami lembur. Termasuk peralatan dekorasi dan konsumsi. Semoga besok bisa berjalan dengan baik," harap Anam.

 

Editor: Romza

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9