Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Sebulan Dilantik, PAC IPNU-IPPNU di Pamekasan Dirikan Komisariat Perdana

Sebulan Dilantik, PAC IPNU-IPPNU di Pamekasan Dirikan Komisariat Perdana
Proses pendirian komisariat di MTs Sultan Muhammad, Sabtu (05/12/2020). (Foto: NOJ/ Badrut Tamam).
Proses pendirian komisariat di MTs Sultan Muhammad, Sabtu (05/12/2020). (Foto: NOJ/ Badrut Tamam).

Pamekasan, NU Online Jatim

Semangat menjadikan pelajar yang multi fungsi, berdaya saing, unggul dan berprestasi merupakan cita-cita Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri (IPPNU) Pegantenan Kabupaten Pamekasan.

 

Hal ini dibuktikan dengan dibentuknya komisariat perdana MTs Sultan Muhammad Desa Bulangan Haji, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (05/12/2020).

 

Dalam pembentukan komisarit ini mendapat respon positif dari pimpinan lembaga, dewan guru, dan staf pengajar di lembaga itu sendiri.

 

Hadili dalam sambutannya, berterimakasih kepada PAC IPNU-IPPNU Pegantenan yang menunjuk lembaganya  sebagai instansi pertama untuk pembentukan Pimpinan Komisariat (PK) 

 

"Dengan begitu harapan demi harapan semoga dengan terbentuknya komisariat ini dapat memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi akan pentingnya semangat berorganisasi dibawah panji besar Nahdlatul Ulama," papar Ketua Yayasan Sultan Muhammad tersebut.

 

Dalam kesempatan yang sama, Habibur Rohman memberikan pemaparan dasar dengan memperkenalkan IPNU-IPPNU perspektif sejarah. Serta perkembangan IPNU-IPPNU Kecamatan Pegantenan dari masa ke masa.

 

"Berdasarkan sejarah tidak sedikit senior-senior kita yang telah banyak mengisi dan mewarnai pos-pos penting dalam mengabdikan diri pada organisasi, agama dan negara secara bersamaan. Ini tak lepas dari barokah berkhidmah di IPNU-IPPNU," ujar Ketua PAC IPNU Pegantenan tersebut.

 

 

Di akhir pengenalan sejarah, pemuda yang akrab disapa Bibur ini mengenalkan jargon IPNU-IPPNU. "Selamat bergabung di IPNU-IPPNU dan selamat belajar, berjuang, dan bertaqwa," pungkasnya.

 

Penulis: Badrut Tamam

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan