Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Sejumlah Lembaga NU di Kediri Responsif Tangani Peredaran Kotak Infaq

Sejumlah Lembaga NU di Kediri Responsif Tangani Peredaran Kotak Infaq
Pengurus LAZISNU Kabupaten Kediri dengan Kapolres Kabupaten Kediri.
Pengurus LAZISNU Kabupaten Kediri dengan Kapolres Kabupaten Kediri.

Kediri, NU Online Jatim

Menindak lanjuti kabar di khalayak umum terkait banyaknya kotak infaq milik teroris yang tersebar di daerah, NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Kediri dan Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Kabupaten Kediri bertindak cepat menangani hal ini.

 

Respons cepat dilakukan oleh pengurus NU Care-LAZISNU Kabupaten Kediri, yang didampingi pengurus LPBH NU Kabupaten Kediri mengadakan pertemuan dengan Kapolres Kabupaten Kediri, AKPB Lukman Cahyonodan. Kegiatan ini sekaligus dilakukan penyerahan data kotak infaq yang sudah tersebar di 26 kecamatan di Kabupaten Kediri.

 

Sampai saat ini, di Kabupaten Kediri belum ada penemuan kotak infaq ilegal yang terafiliasi dengan kelompok teroris yang tersebar. Dalam antisipasi ini, Polres Kabupaten Kediri terus berupaya melakukan penyisiran kotak infaq ilegal dengan meminta data kotak infaq milik lembaga-lembaga filantropi di Kabupaten Kediri.

 

"Kami mengapresiasi inisiatif pengurus NU untuk melaporkan penyebaran kotak infaq yang ada di dalam jaringan LAZISNU Kabupaten Kediri dalam upaya penanggulangan tindak terorisme ini," kata Lukman Cahyonodan.


KH M Badrul Munir, Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Kediri bersyukur atas sinergi yang dibentuk dengan pihak kepolisian untuk mendata peredaran kotak infaq.


"Akhirnya terjalin sinergi antara LAZISNU Kabupaten Kediri dengan pihak kepolisian dalam pendataan kotak infaq yang beredar di Kabupaten Kediri,"

 

Dirinya meminta agar masyarakat yang memiliki kotak infaq menyelidiki asal-usul kotak tersebut.

 

"Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang mempunyai toko, warung, rumah makan yang menjadi peletakan kotak infaq agar meneliti asal-usul pemiliknya," pungkasnya.

 

 

Penulis: Indix Muchtar

Editor: Risma Savhira

PWNU Jatim Harlah