• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Metropolis

MUSKERWIL NU JATIM 2019

Sejumlah Pejabat Hingga Muhibbin Meriahkan Muskerwil NU Jatim

Sejumlah Pejabat Hingga Muhibbin Meriahkan Muskerwil NU Jatim

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) pertama sejak Jumat hingga Sabtu (29-30/11). Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo.

 

“Alhamdulillah sejumlah hal yang sekian lama kami lakukan, akhirnya sudah 95 persen persiapan sudah matang,” kata Ketua Panitia Muskerwil NU Jatim, H Ma’ruf Syah, Rabu (27/11). 

 

Menurutnya, sejumlah hal telah disiapkan dengan matang demi suksesnya kegiatan tersebut. “Di antara persiapan itu, baik dari segi transportasi untuk menunjang peserta maupun teknis di lapangan,” jelas alumnus program doktor Unair tersebut. 

 

Dalam penjelasnnya, koordinasi dengan panitia lokal di Pesantren Nurul Jadid telah dilakukan secara intensif.  “Kesiapan-kesiapan dari panitia, baik itu dari segi transportasi maupun di lapangan, kami sudah matangkan semuanya,” ucapnya. 

 

“NU Expo akan dibuka Menteri Tenaga Kerja, Menteri Desa dan Menteri Perdagangan sekaligus menjadi pembicara kunci pada sarasehan usai pembukaan Muskerwil,” ungkapnya.

 

Selain itu, serangkaian kegiatan lain juga disiapkan. Hal tersebut sebagai ikhiar menyapa peserta yang merupakan utusan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jawa Timur. 

 

“Di samping ada acara resmi Muskerwil, juga ada acara pendukung mulai PWNU Bershalawat, pameran manuskrip NU dan pesantren, bedah buku, apel kader NU, bhakti kesehatan gratis dan kongkow penggerak media NU dan pesantren, sarasehan intelektual NU dan agenda menarik lainnya,” tutur dia.

 

Dirinya mengajak kepada warga NU khususnya dan masyarakat Jawa Timur pada umumnya untuk turut memeriahkan Muskerwil pertama NU Jatim dan acara pendukung yang ada. Para pengunjung atau muhibbin dapat berbaur dan mengikuti kegiatan ini.

 

“Kami mohon doa barokah dan mengharapkan pada para masyayikh, nahdliyin dan masyarakat pada umumnya untuk hadir pada Muskerwil di Pesantren Nurul Jadid,” ajaknya.

 

Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru