Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Sejumlah Pesantren di Lamongan Diingatkan Bahaya Paham Radikal

Sejumlah Pesantren di Lamongan Diingatkan Bahaya Paham Radikal
Pesantren Maslakul Huda, Paciran, Lamongan. (Foto: NOJ/LDi)
Pesantren Maslakul Huda, Paciran, Lamongan. (Foto: NOJ/LDi)

Lamongan, NU Online Jatim

Suasana aman dan nyaman di Tanah Air hendaknya menjadi semangat semua elemen masyarakat untuk terus menjaganya. Segala ancaman terhadap keadaan berupa suasana tidak kondusif, sudah sepatutnya dihindari.

 

Jaring Aspirasi Masyarakat atau Jarimas Kabupaten Lamongan ikut perihatin dengan ancaman yang selama ini ada.  Karenanya, lembaga tersebut ikut melakukan sosialisasi untuk menangkal paham radikal dengan menggandeng pondok pesantren yang ada.

 

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Jarimas yang telah mengadakan kegiatan sosialisasi paham radikalisme, dan membantu alat kesehatan untuk penanggulangan pandemi Covid-19. Kegiatan sangat membantu kami yang ada di pondok pesantren," ujar Ustadz Lukman dari Pesantren Maslakhul Huda, Paciran, Senin (25/01/ 2021).

 

Kegiatan sosialisasi menangkal paham radikalisme setidaknya menggandeng puluhan pesantren yang berada di Kabupaten Lamongan. Langkah itu dirasa mendesak untuk menangkal paham radikal jangan sampai masuk ke pesantren.

 

Selain itu, Jarimas juga menyerahkan beberapa bantuan untuk penanggulangan Covid-19 di antaranya masker, hand sanitizer, tangki semprot, vitamin C dan tablet disinfektan.

 

Jarimas menyatakan dukungannya kepada pemerintah dalam menindak tegas paham radikal yang dinilai sangat meresahkan masyarakat. Lantaran paham tersebut mengancam keberadaan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

 

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI serta berbuat yang terbaik untuk mendukung pemerintah sebagai upaya ikut serta dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi," kata Abdus Salam, Ketua Jarimas Lamongan.

 

Iklan promosi NU Online Jatim