Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Sejumlah Terobosan Fatayat NU Bojonegoro Manfaatkan Sampah

Sejumlah Terobosan Fatayat NU Bojonegoro Manfaatkan Sampah
Kendaraan roda tiga untuk bank sampah hasil kerja sama PC Fatayat NU Bojonegoro dan Dinas Lingkungan Hidup. (Foto: NOJ/Ita)
Kendaraan roda tiga untuk bank sampah hasil kerja sama PC Fatayat NU Bojonegoro dan Dinas Lingkungan Hidup. (Foto: NOJ/Ita)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Persoalan sampah menjadi perhatian Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Bojonegoro. Aneka terobosan dilakukan demi memastikan sampah yang mengganggu lingkungan dapat diolah lebih produktif dan menguntungkan.

 

PC Fatayat NU Kabupaten Bojonegoro bekerja sama dengan DLH Kabupaten Bojoegoro melakukan penyerahan kendaraan roda tiga sebagai wujud hibah dinas setempat untuk bank sampah di Kabupaten Bojonegoro.

 

Penegasan tersebut disampaikan Ifa Khoiria Ningrum pada penyerahan kendaraan roda tiga. Bantuan tersebut didapat dari Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Bojonegoro.

 

“Semoga bisa memberi manfaat untuk semua,” kata Ketua PC Fatayat NU Bojonegoro tersebut, Jumat (05/02/2021).

 

Dijelaskannya bahwa dengan kendaraan yang ada dapat meningkatkan kepedulian bagi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan disiplin.

 

“Dan bagaimana dalam pengelolaan sampah juga bisa mendapatkan tambahan pemasukan yakni dari sampah sampah yang dikumpulkan,” harapnya.

 

Penyerahan kendaraan roda tiga hibah dari DLH merupakan kerja sama dengan PC Fatayat NU Bojonegoro. Acara dilaksanakan hari ini secara serentak yang dilakukan di 20 kecamatan yang ada.

 

“Hibah kendaraan roda tiga diberikan kepada 167 Kelompok bank sampah yang merupakan kelompok binaan PC Fatayat NU Bojonegoro,” terangnya.

 

Kendaraan secara simbolis dilakukan di masing-masing Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Bojonegoro dengan diwakili Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU masing-masing kecamatan.

 

“Harapannya kendaraan roda tiga tersebut mampu membantu dalam pengambilan sampah-sampah dari rumah anggota,” pungkasnya.

 

Editor: Syaifullah

 

 

PWNU Jatim