Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Sekolah di Sidoarjo Bagikan Paket Sembako untuk Wali Murid Terdampak Corona

Sekolah di Sidoarjo Bagikan Paket Sembako untuk Wali Murid Terdampak Corona
SMK YPM 1 Taman Sidoarjo menyerahkan paket sembako kepada wali murid tidak mampu. (Foto: NOJ/Adi)
SMK YPM 1 Taman Sidoarjo menyerahkan paket sembako kepada wali murid tidak mampu. (Foto: NOJ/Adi)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Bertempat di halaman SMK YPM 1 Taman Sidoarjo, dilaksanakan penyerahan bantuan sembako bagi wali murid. Mereka adalah warga yang terdampak covid-19.

 

Kegiatan yang bertajuk ‘Bergerak bersama dan Berbagi sesama’ merupakan bentuk nyata kepedulian sekolah dalam membantu pemerintah dari dampak musibah virus Corona. 

 

“Acara ini dilaksanakan dua kali,” kata Kepala SMK YPM 1 Taman, H Harjono, Kamis (16/7). Gelombang pertama kegiatan dilaksanakan Senin (27/4) dan gelombang yang kedua dimulai tanggal Selasa hingga Kamis (14-16/7).

 

“Kegiatan merupakan bentuk kepedulian dari para guru dan staf untuk meringankan beban para wali murid yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

 

Adapun sumber dana kegiatan ini berasal dari infak dan sedekah seluruh dewan guru secara pribadi yang kemudian dikumpulkan dan dibelikan berbagai bahan sembako kebutuhan masyarakat. 

 

Sebanyak 200 paket sembako dibagikan kepada wali murid yang berisi 3 kilogram beras, minyak goreng, kecap dan ribuan bibit sayuran. 

 

“Pembagian bibit sayuran sebagai pemanfaatan lahan kecil wali murid untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga sehari-hari. Serta mampu meningkatkan ketahanan pangan keluarga di tengah masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

 

M Zainul Fuad selaku Wakil Kepala Kesiswaan SMK YPM 1 Taman dan koordinator berharap dapat menyalurkan kembali bantuan di kesempatan selanjutnya. Mengingat hingga saat ini kondisi masih belum stabil.

 

“Banyak siswa kami yang yatim piatu, orang tua siswa yang pekerjaannya tukang bangunan, pekerja harian lepas dan ojek online sekarang ini kesulitan pekerjaan. Maka kami bantu semampunya,” katanya.

 

Selanjutnya pada tahun pelajaran 2020/2021, seluruh siswa baru sekolah ini akan melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan sekolah (MPLS) secara daring. Sejak beberapa hari yang lalu panitia sudah mempersiapkan seluruh perangkat yang akan digunakan nantinya.

 

Selain itu setiap siswa nantinya akan menerima perlengkapan belajar selama masa pandemi yakni masker, face shield, hand sanitizer, botol minum dan tepak makan. 

 

“Protokol kesehatan untuk semua warga sekolah juga akan menjadi prioritas utama kami di masa pandemi seperti saat ini," pungkasnya.

 

Kontributor: Adi
 

Iklan promosi NU Online Jatim