Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Selama Bulan Suci, LDNU Banyuwangi Sediakan Konten Khusus Ramadlan

Selama Bulan Suci, LDNU Banyuwangi Sediakan Konten Khusus Ramadlan
Ketua LDNU Banyuwangi, Abdur Rouf. (Foto: NOJ/ Hilyatul Maknunah).
Ketua LDNU Banyuwangi, Abdur Rouf. (Foto: NOJ/ Hilyatul Maknunah).

Banyuwangi, NU Online Jatim

Suasana Ramadlan 1442 H yang masih di tengah pembatasan aktivitas sebab Pandemi Covid-19 membuat sebagian warga Muslim tidak banyak  bisa menghadiri kegiatan. Terlebih di bulan suci Ramadlan merupakan kesempatan untuk mengkaji ilmi-ilmu agama melalui pengajian.

 

Mengatasi hal ini, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Banyuwangi akan menggelar ‘Ngaji Online Ramadlan’. Kegiatan ini akan disiarkan melalui kanal youtube LDNU Banyuwangi. Kini, tim LDNU Banyuwangi sudah memproduksi konten untuk ngaji online tersebut.

 

Ketua LDNU Banyuwangi, Abdur Rouf menjelaskan bahwa proses syuting video untuk kajian telah rampung sebelum Ramadlan tiba.

 

“Kami sudah merampungkan 28 video ceramah, tinggal proses editing dan finishing,” jelasnya kepada NU Online Jatim, Ahad (11/04/2021).

 

Program pembuatan konten dakwah LDNU ini, lanjut Abdur Rouf, merupakan  salah satu program dalam rangka mengisi dakwah di bulan suci Ramadlan.

 

“Konten dakwah tersebut nanti akan kita share lewat akun youtube LDNU banyuwangi,” jelasnya.

 

Pria yang juga mengajar di Madrasah Diniyah (Madin) tersebut menjelaskan pembuatan video ini masih perdana digencarkan.

 

“Kita programkan ini pada kepengurusan LDNU yang sekarang, Tujuannya memberikan pencerahan kepada ummat mengenai ilmu keagamaan di bulan puasa,” tambahnya.

 

Alumnus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tersebut menjelaskan bahwa kajian yang disajikan tematik.

 

“Tema kita ringan tapi penting, seputar keagamaan seperti masalah puasa, sholat, zakat, dan lain lain. Ceramah tematik ini bersumber dari Al-Quran, hadist dan kitab-kitab klasik karangan Ulama,” imbuhnya.

 

 

Ia berharap dengan adanya program ini, masyarakat mengenal LDNU, bahwa NU memiliki lembaga dakwah yang anggotanya adalah para muballigh yang tidak diragukan sanad ilmu serta menyebarkan ajaran ahlussunnah wal jamaah.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan