Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Semalam Bersama Ra Latif, Nelayan Sampaikan Kesulitan Cari Ikan

Semalam Bersama Ra Latif, Nelayan Sampaikan Kesulitan Cari Ikan
Kegiatan semalam bersama Ra Latif. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Kegiatan semalam bersama Ra Latif. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan kembali menggelar kegiatan semalam bersama Ra Latif dengan tema Nyapah Dhisah Masettong Pangestoh. Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu janji politik Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron. Kecamatan Sepulu menjadi lokasi gelaran program tersebut pada Rabu (30/09/2021) malam.

 

Acara tersebut diisi dengan berbincang-bincang santai dengan Ra Latif. Tampak hadir para kepala desa di Kecamatan Sepulu serta nelayan yang berasal dari Kecamatan Sepulu, Klampis, dan Tanjung Bumi.

 

“Acara ini bertujuan untuk menyerap aspirasi para nelayan untuk selanjutnya kami carikan solusinya,” kata Ra Latif.

 

Para nelayan menceritakan tentang kondisi yang dialami dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir utamanya terkait sulitnya mencari ikan. Hal tersebut dikarenakan adanya pembatasan wilayah tangkap ikan oleh pertamina.

 

“Kami akan berusaha mencari solusi agar hasil tangkap ikan nelayan kembali normal,” terang Ra Latif.

 

Selain itu, para nelayan juga mengeluh terkait minimnya perhatian pertamina terhadap nelayan yang terdampak eksplorasi migas di laut utara Bangkalan.

 

“Kami akan menyampaikan hal tersebut kepada pertamina sehingga agar ada penyaluran CSR kepada nelayan yang terdampak,” ujarnya.


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)