Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Semangat Pelajar NU di Malang Jadi Relawan Vaksinasi

Semangat Pelajar NU di Malang Jadi Relawan Vaksinasi
Pelajar NU Pujon, Kabupaten Malang tanpak semangat jadi relawan vaksinasi Covid-19. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki).
Pelajar NU Pujon, Kabupaten Malang tanpak semangat jadi relawan vaksinasi Covid-19. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki).

Malang, NU Online Jatim

Percepatan vaksinasi merupakan salah satu kunci penurunan angka Covid-19. Hal ini dikarenakan vaksinasi dapat meningkatkan imunitas tubuh agar tetap stabil. Untuk itu, seruan vaksinasi terus dilakukan oleh semua pihak, tak terkecuali dari unsur Nahdlatul Ulama (NU).

 

Seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pujon Kabupaten Malang. Mereka menjadi relawan pelaksanaan vaksinasi di Desa Madiredo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, Senin (13/09/2021).

 

Wakil Ketua 2 PAC IPNU Pujon, Zayyan Maulana mengatakan atas keterlibatannya ini diharapkan agar semakin banyak masyarakat, khususnya pelajar, yang bersedia untuk melakukan vaksinasi.

 

Tidak hanya itu saja, pihaknya mengaku berkeinginan untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi di desa-desa lainnya yang ada di Kecamatan Pujon.

 

"Rencananya ke depan kami akan menjalin komunikasi ke seluruh Pemerintah Desa agar kiranya kami dapat membantu untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi di masing-masing desa," katanya.

 

Zayyan menambahkan, dirinya selama ini tidak bosan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. "Kami terus mengajak seluruh Nahdliyin serta masyarakat luas untuk mengikuti giat vaksinasi agar tercapai herd immunity dan kehidupan normal kembali," tambahnya.

 

Sementara itu, Farhan salah satu anggota IPNU yang mengikuti vaksinasi mengatakan bahwa dirinya sangat menantikan pembelajaran tatap muka agar segera dilakukan. Oleh karenanya, ia semangat melakukan vaksinasi.

 

"Saya berharap dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksin keadaan akan kembali normal. Serta pembelajaran tatap muka kembali kembali digelar di sekolah-sekolah," tuturnya.

 

 

Diketahui, keterlibatan PAC IPNU-IPPNU Pujon dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Madiredo.

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 PWNU Jatim