Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Semarakkan Harlah, IPNU-IPPNU di Lamongan Gelar Festival Tumpeng

Semarakkan Harlah, IPNU-IPPNU di Lamongan Gelar Festival Tumpeng
Festival tumpeng yang digelar IPNU-IPPNU Maduran, Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/TNM)
Festival tumpeng yang digelar IPNU-IPPNU Maduran, Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/TNM)

Lamongan, NU Online Jatim

Dalam Rangka hari lahir Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke-67 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke-66, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Maduran, Kabupaten Lamongan, menggelar festival tumpeng dan 100 rebana. Acara diikuti oleh seluruh Pimpinan Ranting (PR) se Kecamatan Maduran.

 

Kegiatan itu dilaksanakan di Arraudllah Convetion Hall MWCNU Maduran, Ahad (14/03/2021). Acara itu dihadiri jajaran pengurus MWCNU Maduran beserta jajaran Banom, PC IPNU IPPNU Babat, Pembina dan Almuni PAC IPNU IPPNU Maduran, Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) Se Ancab Maduran, dan jajaran tamu lainya.

 

Ketua PAC IPNU Maduran Ahmad Rifqi Baihaqi mengatakan, festival diikuti seluruh PR dan Pimpiman Komisariat IPNU-IPPNU se Kecamatan Maduran. Setiap PR dan PK diminta membawa alat rebana sebagai pembacaan shalawat Nabi yang diiringi 100 Rebana.

 

Tidak hanya itu, setiap PR dan PK juga membawa tumpeng yang dibuat menarik. Setiap tumpeng dilombakan dan dinilai oleh Rais Syuriah, PAC Muslimat, PC IPNU IPPNU Babat, dan juga majelis alumni PAC IPNU IPPNU Maduran.

 

Hasilnya, tumpeng buatan PR IPNU-IPPNU Jamang menjadi juara satu. Kemudian tumpeng dari PR IPNU-IPPNU Demungan mendapatkan juara dua, dan tumpeng bikinan PR IPNU-IPPNU Siwiran meraih juara tiga.

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekanita yang telah ikut berpartisipasi kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini rekan-rekanita semuanya bisa tetap terus semangat dalam berorganisasi, khususnya di PR/PK masing-masing," kata Rifqi.

 

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengajak kader untuk lebih mengenal PAC. Kebetulan, PR Maupun PK di wilayah Maduran baru saja terbentuk. Kegiatan ini diakhiri dengand pemotongan tumpeng yang dilakukan secara serentak dan diikuti oleh PR/PK se wilayah Anak Cabang Maduran.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan