Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Sempat Vakum, IPNU-IPPNU Jatirogo Tuban Akhirnya Siap Berkhidmat

Sempat Vakum, IPNU-IPPNU Jatirogo Tuban Akhirnya Siap Berkhidmat
Suasana pelantikan PAC IPPNU Jatirogo, Tuban. (Foto: NOJ/Ist)
Suasana pelantikan PAC IPPNU Jatirogo, Tuban. (Foto: NOJ/Ist)

Tuban, NU Online Jatim

Setelah vakum sekian lama, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Jatirogo masa khidmat 2020-2022 bisa dilantik. Hal tersebut menjadi penyemangat bagi kemunculan kader NU di masa depan.

 

“Dengan pelantikan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dan perubahan untuk PAC IPNU IPPNU Kecamatan Jatirogo,” kata Bayu Nashrullah al-Aly.

 

Ketua PAC IPNU Kecamatan Jatirogo tersebut menyampaikan agar pengurus yang ada akan lebih bisa bekerja sama. Kepentingannya untuk membentuk kader penerus yang berlandaskan Ahlussunah Wal Jama’ah. Juga bisa meneruskan tongkat estafet IPNU-IPPNU.

 

“Adanya pelantikan bukan sekadar tulisan dan struktural yang tertulis dan  terucap. Tetapi harus ada kontribusi tenaga pikiran dan perjuangan untuk organisasi dari janji yang telah diucap saat pelantikan,” harapnya.

 

Kebanggaan juga disampaikan Taufiqurrohman, Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Tuban.

 

“Saya tidak menyangka kalau pelantikan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Jatirogo akan semeriah ini,” katanya.

 

Disampaikannya bahwa dari awal setelah Konferensi Anak Cabang atau Konferancab, nama kader yang disetorkan hanya 7 hingga 10 orang. “Tetapi kader PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Jatirogo yang dilantik melebihi perkiraan dan sangat luar biasa,” bangganya.

 

Penulis: Lisa Watin

PWNU Jatim Harlah