Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Senam Sehat dan Pemberian Santunan Meriahkan Hari Santri di Kawasan Ponorogo

Senam Sehat dan Pemberian Santunan Meriahkan Hari Santri di Kawasan Ponorogo
Senam dan santunan digelar dalam rangka memeriahkan hari santri di Dusun Pilang, Tulung, Sampung, Ponorogo. (Foto: NOJ/Yoga)
Senam dan santunan digelar dalam rangka memeriahkan hari santri di Dusun Pilang, Tulung, Sampung, Ponorogo. (Foto: NOJ/Yoga)

Ponorogo, NU Online Jatim

Momentum hari santri yang diperingati setiap 22 Oktober menjadi waktu yang demikian ditunggu sejumlah kalangan. Sejumlah pesantren telah menyiapkan aneka kegiatan demi memeriahkannya. Hal tersebut tentu saja demi memastikan bahwa santri memiliki sumbangsih besar bagi

 

Kali ini, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) al-Bukhori Mangunan, Dusun Pilang, Desa Tulung, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo bersama pemerintah desa dan masyarakat mengadakan senam sehat. Kegiatan juga diisi dengan pemberian santunan kepada santri yatim piatu dan dluafa, Ahad (11/10/2020).

 

Ketua LKSA aL-Bukhori, Imam Mahmudi mengatakan pihaknya bersama pemerintah desa dan masyarakat mengadakan santunan kepada 35 santri. Hal tersebut dalam rangka berbagi kebahagiaan menjelang hari santri.

 

“Kegiatan diawali dengan senam sehat sebagai sosialisasi pentingnya kesehatan di masa pandemi. Kita juga bagikan paket Sembako dan santunan," katanya kepada NU Online Jatim.

 

Imam yang juga Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukorejo mengungkap dana santunan diperoleh dari masyarakat. Kemudian pihaknya hanya membagikan sesuai amanat donatur.

 

"Alhamdulillah, berjalan lancar. Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang turut menyemarakkan dan berbagi kebahagiaan menjelang hari santri nasional," paparnya.

 

Tak lupa, Imam mengucapkan selamat hari santri yang akan jatuh pada 22 Oktober 2020. Demikian juga berharap santri terus berupaya menjadi yang terbaik sebagai penerus bangsa.

 

Sementara Bibit selaku Kepala Desa Tulung turut bahagia atas kegiatan tersebut. Dirinya berharap santri semakin berkah dan manfaat.

 

Editor: Syaifullah

PWNU Jatim