Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Senam Sehat Fatayat NU di Tulungagung, Jaga Imun Sambil Raih Rezeki

Senam Sehat Fatayat NU di Tulungagung, Jaga Imun Sambil Raih Rezeki
Senam Sehat Fatayat NU Rejotangan Kabupaten Tulungagung, AHad (13/06/2021). (Foto: NOJ/ Puspita Hanum).
Senam Sehat Fatayat NU Rejotangan Kabupaten Tulungagung, AHad (13/06/2021). (Foto: NOJ/ Puspita Hanum).

Tulungagung, NU Onlien Jatim

Gerakan senam menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung dalam rangka menjaga kesehatan fisik dan meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, melalui Senam Sehat ini anggota Fatayat NU bisa meraih rezeki sebab ada bazaar mini yang diadakan bersama.

 

"Senam Sehat ini merupakan nama kegiatan senam yang diadakan oleh PAC Fatayat NU Kecamatan Rejotangan. Insyaallah akan rutin kami laksanakan setiap satu bulan satu kali," kata Umi Muthoharoh, Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Rejotangan pada Ahad (13/06/2021).

 

Ia menyampaikan bahwa senam yang diadakan di halaman Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Desa Banjarejo Kecamatan Rejotangan tersebut diikuti oleh pengurus PAC dan Pimpinan Ranting (PR) yang ada di kecamatan setempat.

 

Saat ditemui NU Online Jatim, Umi menjelaskan bahwa kegiatan Senam Sehat juga merupakan salah satu kegiatan yang mampu mempererat tali silaturahim antar pengurus dan anggota dengan cara yang berbeda.

 

"PAC Fatayat NU Kecamatan Rejotangan menjadikan Senam Sehat sebagai sarana kreatif untuk mempererat tali silaturahim," ungkapnya.

 

Ada hal menarik di lokasi kegiatan. Beberapa peserta Senam Sehat membawa lauk, sayur, makanan ringan, jamu dan gorengan. Makanan tersebut ditata rapi untuk dijual dengan harga yang cukup murah.

 

"Ada bazar mini yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman yang diproduksi oleh peserta senam," jelas wanita yang berprofesi sebagai seorang guru tersebut.

 

Peserta senam maupun masyarakat di sekitar lokasi tersebut yang menjadi pembeli. Sehingga, seluruh produk makanan dan minuman selalu habis terjual.

 

 

"Dengan demikian selain menyehatkan badan dan mempererat tali silaturahim antar anggota, Senam Sehat mampu meningkatkan ekonomi para peserta" pungkas Umi.

 

Editor: Romza

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9