Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Senandika II Menjawab Tantangan Pembelajaran Matematika di Era New Normal

Senandika II Menjawab Tantangan Pembelajaran Matematika di Era New Normal
Gelaran Senandika II. (Foto: NOJ/humas)
Gelaran Senandika II. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar Seminar Nasional Pendidikan dan Ilmu Matematika (Senandika) II. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (19/12/2020) ini diikuti oleh 91 pemakalah dan 136 peserta yang terdiri dari mahasiswa S1,S2,S3, guru, dosen, dan berbagai perguruan tinggi.

 

Gelaran Senandika yang telah memasuki tahun ke dua ini dilaksanakan secara daring mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Senandika ini dilatarbelakangi oleh situasi pembelajaran dengan berbagai problematikanya akibat situasi pandemi, Prodi Pendidikan Matematika FKIP UNISMA menjawab tantangan tersebut dengan mengangkat tema 'Pemanfaatan Teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) dalam Pembelajaran Matematika'.

 

Alifiani, Kepala Prodi Pendidikan Matematika menyebutkan bahwa pelaksanaan Senandika ini sebagai upaya untuk mendorong publikasi dan join research antar lembaga.

 

"Pelaksanaan Senandika ini juga upaya agar sejalan dengan implementasi Merdeka Belajar-Kampus Meredeka (MBKM)," katanya.

 

Dr Hasan Busri, M.Pd, Dekan FKIP Unisma menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada seluruh pemakalah dan peserta yang bergabung dalam Senandika II.

 

"Kami mengapresiasi atas kontribusi pemakalah serta seluruh peserta yang hadir," ujarnya.

 

Prof Dr Maskuri, M.Si, Rektor Unisma berharap seminar ini dapat berkelanjutan sehingga mampu menjawab segala problem terkait pembelajaran.

 

"Kami berharap Senandika II tidak sekedar seminar namun juga dapat diimplementasikan dalam kegiatan lain yang berkelanjutan sehingga mampu menjawab segala tantangan pembelajaran di era new normal," harapnya.

F1 Promosi Iklan