• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Metropolis

Senangnya Penerima Ratusan Paket Sembako LAZISNU Jatim di Terminal Bungurasih

Senangnya Penerima Ratusan Paket Sembako LAZISNU Jatim di Terminal Bungurasih
Ketua PW NU Care-Lazisnu Jawa Timur Ahmad Afif Amrullah saat membagikan paket sembako kepada warga di Terminal Bungurasih Surabaya, Rabu (05/05/2021). (Foto: NOJ/ LAZISNU).
Ketua PW NU Care-Lazisnu Jawa Timur Ahmad Afif Amrullah saat membagikan paket sembako kepada warga di Terminal Bungurasih Surabaya, Rabu (05/05/2021). (Foto: NOJ/ LAZISNU).

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah (PW) NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Jawa Timur membagikan ratusan paket sembako untuk insan transportasi dan warga di area Terminal Purabaya atau Bungurasih Surabaya, Rabu (05/05/2021). Kehadiran tim NU Care-LAZISNU membawa kebahagiaan bagi penerima. Terutama insan transportasi dan pedagang asongan yang mulai sepi penumpang.

 

Seperti yang diakui Agus, salah seorang pedagang asongan di area Terminal Bungurasih. Ia mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tersebut. "Saya berharap menjelang Idul Fitri ini penumpangnya ramai. Tapi ternyata sepi sekali, mungkin karena ada larangan mudik. Alhamdulillah ada bantuan ini. Lumayan buat bekal lebaran nanti," katanya.

 

Dalam pembagian sembako ini, NU Care LAZISNU Jatim menyediakan 500 paket. Kegiatan ini merupakan tahap kedua setelah sepekan lalu membagikan paket sembako di Pelabuhan Tanjung Perak.

 

"Alhamdulillah proses pembagian lancar. Semua bekerja sama dengan baik. Para penerima di antaranya ada supir bus, kondektur, pedagang asongan, petugas kebersihan, tukang angkut dan para pekerja harian lainnya," kata Ketua PW NU Care-Lazisnu Jawa Timur Ahmad Afif Amrullah.

 

Ia menambahkan, bantuan ini merupakan amanah dari Kementerian Perhubungan RI dan Kompas TV. Beberapa waktu lalu kedua lembaga itu bekerja sama menggalang dana melalui lelang buku “Membangun Transportasi Merajut Negeri”.

 

"Secara nasional, dana yang berhasil dihimpun dipakai untuk program berbagi dua juta masker medis dan sepuluh ribu paket sembako. Khusus di Jawa Timur, LAZISNU mendapat amamah untuk membagikan lima ribu paket sembako dan masker medis untuk insan transportasi," jelas Afif.

 

 

Setelah distribusi di Terminal Purabaya, lanjut Afif, LAZISNU akan membagikan paket sembako ke beberapa terminal lain seperti Terminal Oso Wilangun, Terminal Joyoboyo dan beberapa terminal lain di berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur.


Editor:

Metropolis Terbaru