Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Senyum Ceria Yatim dan Dluafa di Jember Terima Santunan

Senyum Ceria Yatim dan Dluafa di Jember Terima Santunan
Pemberian santunan oleh LAZISNU Jember kepada sejumlah yatim dan dluafa. (Foto: NOJ/M Haris)
Pemberian santunan oleh LAZISNU Jember kepada sejumlah yatim dan dluafa. (Foto: NOJ/M Haris)

Jember, NU Online Jatim

Puluhan yatim dan dluafa merasa gembira saat namanya dipanggil oleh panitia untuk mendapatkan santunan. Kegiatan diselenggarakan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Jelbuk, Jember, Ahad (09/05/2021).

 

Kegiatan itu merupakan bentuk kerja sama antara LAZISNU, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Jelbuk. Acara dipusatkan di aula gedung Elok, Dusun Krajan Barat, Desa Jelbuk.

 

"Santunan ini merupakan kegiatan awal bagi LAZISNU Jelbuk, karena keberadaannya masih baru terbentuk di tahun 2021,” kata Ustadz Marsoto.

 

Ketua MWCNU Jelbuk ini bersyukur karena kegiatan berlangsung semarak dan lancer. Hal tersebut tentu saja lantaran dukungan sejumlah kalangan, khsusnya kerja sama antara beberapa badan otonom.

 

Disampaikan bahwa pemberian santunan akan dilaksanakan rutin dengan konsep yang lebih besar dan tentunya lebih baik lagi.

 

"Untuk wilayah se-Kecamatan Jelbuk, kami dan LAZISNU telah mengagendakan bertahap, serta akan melaksanakan santunan secara rutin," ujarnya.

 

Sementara Nasrul Haq selaku Ketua LAZISNU Jelbuk  mengungkapkan bahwa santunan merupakan wujud kepedulian NU kepada anak yatim dan dluafa.

 

"Bagaimanapun, mereka anak-anak yatim dan duafa merupakan bagian dari tanggung jawab bersama. Semoga pemberian santunan ini secara tidak langsung dapat memberikan kebahagiaan bagi semua," jelasnya.

 

Dirinya berharap kegiatan bisa memberikan manfaat bagi yatim dan dluafa khususnya di momen hari raya Idul Fitri.

 

"Di akhir Ramadlan menuju hari raya Idul Fitri ini kita gapai berkah dengan membantu para anak yatim dan dluafa. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat meringankan beban mereka," imbuhnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut LAZIZNU Kabupaten Jember, Muspika Jelbuk, Polsek, Program Keluarga Harapan (PKH) dan juga tamu undangan dari berbagai instansi terkait.

 

Editor: Syaifullah


Editor:
F1 Promosi