• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Tapal Kuda

Senyum Pria di Probolinggo Terima Kaki Palsu dari Ansor

Senyum Pria di Probolinggo Terima Kaki Palsu dari Ansor
Bapak Teman saat menerima kedatangan PAC GP Ansor Tegalsiwalan. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza).
Bapak Teman saat menerima kedatangan PAC GP Ansor Tegalsiwalan. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Senyum sumringah muncul dari Bapak Teman, seorang warga di Probolinggo saat rombongan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tegalsiwalan tiba di rumahnya di Dusun Krajan Desa Bladu Kulon Kecamatan Tegalsiwalan Probolinggo, Rabu (11/08/2021).

 

Pasalnya, rombongan yang dikoordinatori oleh Ketua PAC GP Ansor Tegalsiwalan, Abdul Karim ini membawa kaki palsu untuk Bapak Teman.

 

“Saya kehilangan salah satu kaki sejak tahun 1993. Selama ini belum ada yang memperhatikan,” ujar Bapak Teman.

 

Diceritakan oleh Bapak Teman, di masa itu dirinya bekerja di salah satu kapal pengangkut kayu besar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Karena membawa beban yang berat dan besar, akhirnya kakinya tertimpa kayu hingga harus diamputasi.

 

Selama ini, menurut Bapak Teman, tidak ada seorang pun yang perhatian dan membantunya. Padahal, dirinya menginginkan kaki palsu agar bisa beraktivitas sebagaimana orang normal biasannya.

 

“Selama ini belum ada yang membantu saya kaki palsu. Alhamdulillah, akhirnya anak-anak muda Ansor membantu. Terima kasih banyak,” kata Bapak Teman dengan mata yang berbinar.

 

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Tegalsiwalan, Abdul Karim mengatakan, bahwa pihaknya berinisiatif untuk memberi bantuan kaki palsu kepada Bapak Teman agar dapat beraktivitas dengan normal.

 

“Maka dari itu, kami melakukan komunikasi dengan beberapa pihak. Akhirnya ada agen bank konvensional yang bersedia dan memberikan bantuan kaki palsu,” tuturnya.

 

Selain itu, ikhtiar tersebut dilakukan mengingat saat ini sedang Bulan Muharram, yaitu bulan di mana amal ibadah dilipatgandakan oleh Allah SWT.

 

 

“Semoga kaki palsu yang diberikan tersebut bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru