Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Serap Aspirasi Kader, PC PMII Jember Gelar Muspimcab

Serap Aspirasi Kader, PC PMII Jember Gelar Muspimcab
Muspimcab yang digelar PC PMII Jember. (Foto: NOJ/ Mohammad Haris).
Muspimcab yang digelar PC PMII Jember. (Foto: NOJ/ Mohammad Haris).

Jember, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indnesia (PMII) Kabupaten Jember menggelar  Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab), Kamis-Jumat (19-20/02/2021). Kegiatan ini mengusung tema ‘Potret PMII Membangun Komitmen'. 

 

Kegiatan yang bertempat di gedung Balai Kepegawain Daerah (BKD) Kabupaten Jember itu berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan. Terlihat seluruh peserta Muspimcab menggunakan Masker dan harus mencuci tangan sebelum masuk ruangan.

 

Hadir ketika pembukaan, Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PC PMII Jember, PKC PMII Jawa Timur serta perwakilan 3 orang dari seluruh komisariat PMII se-Kabupaten Jember yang sekaligus menjadi peserta.

 

Salah satu tujuan penting dalam Muspimcab kali ini diantaranya adalah untuk merumuskan pemikiran-pemikiran strategi kaderisasi dan gerakan dakwah Islam Ahlussunah wal Jamaah. “Sesuai dengan tema yang kita bangun  pada Muspimcab kali ini, jadi PMII berusaha untuk merumuskan pemikiran-pemikiran dan juga strategi kaderisasi yang ada di tingkat kabupaten,” ungkap Mohammad Faqih Alharamain kepada NU Online Jatim.

 

Sekertaris Umum PC PMII Jember tersebut menjelaskan, mekanisme Muspimcab yang digelar selama dua hari itu.

 

”Muspimcab ini dibuat dengan sistem persidangan resmi yang mana ada sidang pleno yang membahas tata tertib, ketetapan dan  Peraturan Organisasi (PO) Muspimcab, serta sidang komisi yang membahas  kaderisasi, gerakan, Kopri dan keagamaan. Dari sidang-sidang ini nantinya akan muncul  rekomendasi-rekomendasi kaderisasi untuk cabang dan rayon serta komisariat kedepan,” jelasnya.

 

Adapun  hasil akhir dari kegiatan ini nantinya akan melahirkan draft Musyawarah Pimpinan cabang yang akan menjadi pedoman bagi seluruh kader dan lembaga PMII se-kabupaten jember mengenai rumusan kaderisasi kedepan.

 

“Draft Rapimcab ini nantinya akan menjadi pedoman mengenai rumusan kaderisasi baik menyangkut peraturan organisasi dan strategi pengembangan organisasi kedepan” ungkapnya.

 

Dirinya berharap, adanya draft Rapimcab itu nantinya bisa berdiri sebagai pedoman yang dapat mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan lembaga rayon dan komisariat PMII di Jember.

 

 

“Seperti penyelarasan Administrasi yang dapat menciptakan tertib administrasi dan strategi masing-masing komisi yang merumuskan strategi pengembangan kelembagaan masing-masing baik diranah kaderisasi, gerakan dan Kopri” pungkasnya.

 

Penulis: Mohammad Haris

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan