Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Sesuaikan Kondisi Zaman, IPNU IPPNU Lenteng Sumenep Susun Program Kerja

Sesuaikan Kondisi Zaman, IPNU IPPNU Lenteng Sumenep Susun Program Kerja
Rapat kerja PAC IPNU IPPNU Leteng, Sumenep. (Foto: NOJ/Mahrus Ali)
Rapat kerja PAC IPNU IPPNU Leteng, Sumenep. (Foto: NOJ/Mahrus Ali)

Sumenep, NU Online Jatim

Pasca dilantik Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Lenteng, Sumenep melaksanakan Rapat Kerja (Raker) di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Lenteng. 

 

Sebelumnya, para pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Lenteng telah melaksanakan upgrading untuk memahami tugas dan fungsi masing-masing pengurus.

 

Raker yang digelar pada Kamis (14/01/2021) diharapkan sebagai langkah awal dalam menata program kerja selama satu periode.

 

Wakil Bendahara PC IPPNU Sumenep, Faiqotuz Zahroh mengatakan, dalam menyusun program kerja tidak perlu muluk-muluk, namun yang terpenting adalah harus terealisasi. Dan pentingnya merumuskan program yang sifatnya kekinian.

 

"Tak banyak dalam menyusun program kerja, yang penting sesuai dengan kebutuhan pelajar dan berjalan secara konsisten," katanya.

 

Ketua PAC IPPNU Lenteng, Raudhatul Kamilah meminta arahan dan pendampingan kepada majelis alumni yang telah berkenan hadir. 

 

"Kami mohon arahan dan pendampingan kepada para alumni untuk kesuksesan PAC IPNU IPPNU Lenteng ke depannya," jelasnya.

 

Perempuan yang akrab disapa Kamilah itu menambahkan, dalam penyusunan program kerja tentu perlu ada hal baru yang sifatnya menyentuh kepada masyarakat.

 

"PAC IPNU IPPNU Lenteng harus menyentuh masyarakat luas," tambahnya.

 

Ketua PAC IPNU Lenteng, Moh Wahdi mengungkapkan, perlu ada inovasi dalam menyusun program kerja agar tidak stagnan.

 

"Kita lihat perkembangan semakin maju maka program yang kita canangkan harus sesuai dengan situasi saat ini," paparnya.

 

Dirinya meminta kepada seluruh kader IPNU IPPNU untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam mengawal organisasi pelajar ini.

 

"IPNU IPPNU milik kita bersama, bukan milik saya atau kamu. Jadi mari sama-sama merangkul agar lebih baik kedepannya," pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira

Bank Jatim (31/7)