• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Metropolis

Setahun, 8.066 Pasien Covid-19 Sembuh di RSLI Surabaya

Setahun, 8.066 Pasien Covid-19 Sembuh di RSLI Surabaya
Para pasien gembira sembuh dari Covid-19. (Foto: NOJ/ Nur Faishal).
Para pasien gembira sembuh dari Covid-19. (Foto: NOJ/ Nur Faishal).

Surabaya, NU Online Jatim

Sebanyak 8.066 pasien Covid-19 yang dirawat dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) sembuh dan pulih kembali dalam setahun terakhir. Sebanyak 98 pasien di antaranya baru sembuh dan diwisuda di halaman RSLI pada Jumat (09/07/2021).

 

Pasien ke-8 ribu yang sembuh ialah Suharto (59 tahun), warga Kenjeran, Surabaya. Ia sembuh setelah sempat dirawat di RSLI selama sepuluh hari.

 

“Saya merasakan hal  Luar biasa pada tim medis yang bekerja tidak  kenal lelah, siang dan malam untuk melayani ratusan pasien hingga sembuh,” kata Suharto saat acara wisuda pasien RSLI.

 

Penanggung jawab RSLI Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara menyampaikan rasa syukurnya atas hasil jerih payah tim medis dan relawan yang telah berhasil menyembuhkan 98 pasien pada hari ini. Dengan kepulangan 98 pasien hari ini, akan banyak memberikan kesempatan pasien lain yang menunggu untuk segera masuk dan ditangani di RSLI.

 

Nalendra mengatakan, saat ini adalah masa keprihatinan setelah gelombang kedua COVID-19 melanda Indonesia yang kondisinya lebih tinggi dibandingkan Januari-Februari yang  lalu. RSLI dengan formasi tenaga kesehatan dan relawan yang ada tetap menjadi garda depan penanganan COVID-19, menangani pasien gejala ringan, sedang, dan berat.

 

Nalendra mengapresiasi para tenaga kesehatan karena sudah setahun lebih  bertugas masih  tetap  terjaga komitmen dan perjuangannya melayani pasien COVID-19. Dibutuhkan Kebersamaan dan gotong-royong semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat untuk mengatasi bersama pandemi COVID-19.

 

“Bantu kami untuk mengurangi antrean penderita COVID-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan 5M, menaati semua ketentuan dan peraturan pemerintah untuk mengendalikan situasi yang ada,” ujar Nalendra.

 

Juru bicara RSLI Radian Jadid menuturkan, berdasarkan data yang ada, per tanggal 9 Juli 2021 total jumlah pasien yang masuk dan dirawat di RSLI sebanyak 8.774 orang. Dari jumlah itu, total sembuh sebanyak 8.066 orang.

 

 

Sementara pasien yang masih dirawat sebanyak 311 orang dan pasien yang masing masuk dalam daftar tunggu sebanyak 102 orang. Sementara tempat tidur atau bed yang tersedia sebanyak 410 bed.


Editor:

Metropolis Terbaru