Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Siapkan Instruktur Andal, PW IPNU Jatim Laksanakan Latin di Jember

Siapkan Instruktur Andal, PW IPNU Jatim Laksanakan Latin di Jember
Pembukaan Kegiatan LATIN II PW IPNU JATIM. (Foto: NOJ/ Mohammad Haris).
Pembukaan Kegiatan LATIN II PW IPNU JATIM. (Foto: NOJ/ Mohammad Haris).

Jember, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur melaksanakan Latihan Instruktur (Latin) II di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris) Jember, Kamis (01/04/2021). Kegiatan yang akan dilaksanakan hingga Ahad (04/04/2021) ini menerapkan protokol kesehatan.

 

Dalam sambutannya, Ahmad Ainun Najib menjelaskan, pengkaderan Latin II ini diluncurkan pada bulan Februari lalu. Kemudian dilanjutkan tahap seleksi hingga terpilih 30 peserta dari Pimpinan Cabang (PC) IPNU se-Jawa Timur.

 

"Jumlah total peserta yang mendaftar dari Pimpinan Cabang yang sudah pernah melakukan Latin atau yang merekomendasikan kadernya mengikuti Latin di luar Pimpinan Cabangnya yaitu sejumlah 45 kader. Dan melalui tahap seleksi yang kita lakukan secara online sehingga tersaring menjadi 30 peserta dan yang bisa hadir hari ini sejumlah 29 karena satu mengundurkan diri dikarenakan udzur," jelasnya.

 

Wakil Ketua II Bidang Kaderisasi PW IPNU Jatim tersebut mengungkapkan, Latin II ini sangat bermanfaat serta penting bagi kader IPNU se-Jawa Timur untuk mengangkat performa dan kualitas pengkaderan di masing-masing cabang.

 

"Ini sebagai pertanggung jawaban kami selaku wakil ketua kaderisasi dan departemen kaderisasi PW IPNU Jatim dalam mengangkat performa dan kualitas pengkaderan di seluruh PC IPNU yang ada di Jawa Timur," ungkapnya.

 

Dirinya berharap dengan adanya kader lulusan Latin II ini nantinya PW IPNU yang akan datang bisa lebih bagus dan berkualitas.

 

"Karena jika di cabang-cabang semakin bagus dalam proses pengkaderan dan semakin solid dalam melaksanakan program kaderisasi, maka tidak menutup kemungkinan bahwa PW IPNU Jatim mendatang akan diisi oleh kader-kader yang juga sangat luar biasa. Karena telah melalui kaderisasi yang sangat baik di cabangnya masing-masing," jelasnya.

 

Sementara Khairul Mubtadiin, Ketua PW IPNU Jatim menyampaikan terima kasih kepada peserta yang telah turut serta mengikuti kegiatan. Terima kasih juga disampaikan kepada panitia yang telah bekerja keras mensukseskan acara pengkaderan tersebut.

 

"Kami ucapakan beribu ucapan terima kasih kepada kalian semua yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini, termasuk panitia dan juga tim kaderisasi yang telah full time mengawal kegiatan ini," tandasnya.

 

 

Turut hadir dalam acara yang bertemakan 'instruktur inovatif, mewujudkan kaderisasi transformatif' tersebut pengurus PCNU Jember, Pengurus PW IPNU Jatim, Ketua PC IPNU Jember, undangan IPNU se-Jawa Timur beserta seluruh peserta Latin II.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim