Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Siapkan Kader Militan, Ansor Pamekasan Bakal Gelar Diklatsar di Wilayah Pantura

Siapkan Kader Militan, Ansor Pamekasan Bakal Gelar Diklatsar di Wilayah Pantura
Syafiuddin, Ketua PC GP Ansor Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi).
Syafiuddin, Ketua PC GP Ansor Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Kaderisasi Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di lingkungan Pmpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan semakin digencarkan. Kali ini, PC GP Ansor telah merancang pelaksanaan Dilktarsar Banser XIII di daerah Pantura tepatnya di Kecamatan Pasean. Kegiatan ini adakan dilaksanakan mulai pada tanggal 19 hingga 21 Maret mendatang.

 

Sebelumnya, organisasi yang dipimpin Syafiuddin ini telah melaksanakan Diklatsar Banser XII di Kecamatan Kadur yang diikuti 100 peserta pada bulan Desember 2020 lalu. 

 

Syafiuddin, Ketua PC GP Ansor Pamekasan ikut bangga mengingat Ansor dan Banser di Kabupaten Pamekasan semakin massif utamanya di daerah Pantura. "Lima tahun yang lalu di daerah Pantura yamg bergabung dengan Ansor masih sedikit, namun Al-hamdulillah berkat kerjasaa semua pihak utamanya aliansi 3 PAC Ansor Pantura, sekarang banyak yang bergabung," ungkapnya. Jumat (12/03/2021).

 

Wakil Ketua DPRD Pamekasan itu berkomitmen menjaga kaderisasi di Ansor. Menurutnya, kaderisasi merupakan ruh dari Ansor Pamekasan. "Untuk tempat Diklatsar di Pasean alhamdulliah cukup representatif. Karena tadi malam saya langsung survei tempatnya," kat Syafi’.

 

Ia berharap, Diklatsar kali ini tetap seperti biasa bisa mencetak kader militan. "Semoga kegiatan Diklatsar di Pasean kali ini berjalan dengan lancar dan mencetak anggota militan yang siap mengabdi kepada NU," pungkasnya.

 

Terpisah, Moh Bakir Ketua PAC GP Ansor Pasean mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya Diklatsar tersebut sebagai upaya untuk menggelorakan Ansor di daerah Pantura melalui Banser. "Yang tujuannya juga tiada lain untuk berkhidmat kepada muassis NU," tuturnya.

 

 

Ia melanjutkan, untuk kesiapan panitia hingga kini sudah mencapai 90 persen. "Alhamdulillah, untuk peserta telah banyak yang daftar, sambung doanya semoga kegiatan Diklatsar di Pasean kali ini berjalan dengan lancar," harapnya.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim