• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 23 April 2024

Metropolis

Siapkan Khidmah Terbaik, Ansor Driyorejo Gresik Gelar Raker

Siapkan Khidmah Terbaik, Ansor Driyorejo Gresik Gelar Raker
Peserta Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) PAC Ansor Driyorejo, Gresik di Mojokerto. (Foto: NOJ/M Jauhari Utomo)
Peserta Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) PAC Ansor Driyorejo, Gresik di Mojokerto. (Foto: NOJ/M Jauhari Utomo)

Gresik, NU Online Jatim
Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser di kawasan ini baru saja dilantik. Untuk mempersiapkan kiprah selama kepengurusan, dilaksanakanlah rapat kerja. 

 

Hal ini yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Driyorejo Gresik yang menjalani rapat kerja anak cabang (Rakerancab) di kawasan Mojokerto. Kegiatan berlangsung sejak Sabtu hingga Ahad (28-29/12).

 

Saat memberikan sambutan, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Driyorejo mengemukakan bahwa Ansor dan Banser memiliki peran strategis di masyarakat. Keberadaannya sebagai kepanjangan tangan Nahdlatul Ulama untuk mengawal kebaikan dan memberikan rasa aman di tengah masyarakat.

 

Ketua MWCNU Driyorejo, Gresik, H Mas'ud Abdullah secara khusus mengimbau dan memberikan wejangan kepada PAC GP Ansor Driyorejo yang sedang menjalani rapat kerja. 

 

“Saya titip kepada GP Ansor Driyorejo terkait dengan perkembangan zaman yang sebegitu rupanya agar tetap selalu menjadi penyeimbang di tengah masyarakat,” katanya, Ahad (29/12). 

 

Dalam pandangannya, MWCNU Driyorejo menitipkan kepada para kader yang sedang menggelar rapat kerja agar selalu menjadi penyeimbang di tengah masyarakat. 

 

“Apa hal yang baik silakan didorong dan dikawal. Dan apa yang kurang baik, tolong itu disikapi dengan cara yang paling bijak dan meminimalisir sekecil mungkin terjadinya konflik," pesannya.

 

PAC GP Ansor Driyorejo Gresik yang baru memiliki agenda lanjutan usai dilantik. Mereka menyelenggarakan rapat kerja anak cabang (Rakerancab) pada Sabtu hingga Ahad (28-29/12). Rakerancab mengangkat tema 'Meneguhkan Khidmah Gerakan Pemuda Ansor di Era Revolusi Industri 4.0 dalam Membela Ulama dan menjaga NKRI'.

 

Pada kesempatan pembuka, Ketua PAC Ansor Driyorejo, Husnul Huda menyampaikan kepada seluruh anggota bahwa Raker merupakan awal dari perjalanan kepengurusan untuk menata ke depannya. Dirinya menginginkan agar apa yang menjadi pembahasan di dalam raker, nantinya dapat dijalankan secara maksimal dan istikamah.

 

"Perlu saya tekankan kepada semua, raker ini adalah awal perjuangan setelah mengemban amanah. Mari maksimalkan program yang kita rumuskan di sini dan jalankan secara istikamah ke depannya," tutur Huda.

 

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan sidang komisi masing-masing bidang. Mereka dibagi menjadi komisi kebanseran, pengkaderan, Rijalul Ansor,  dan pemberdayaan. Kemudian keesokan harinya dilaksanakan pleno hasil sidang komisi. Dan kegiatan diakhiri dengan penutupan.

 

Kontributor: M Jauhari Utomo
Editor: Syaifullah


 


Editor:

Metropolis Terbaru