Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Silvi Erawati, Kader IPPNU Probolinggo Langganan Juara Cover Shalawat

Silvi Erawati, Kader IPPNU Probolinggo Langganan Juara Cover Shalawat
Silvi Erawati, Kader IPPNU Probolinggo. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).
Silvi Erawati, Kader IPPNU Probolinggo. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Memiliki suara yang enak di dengar karena merdu memang patut disyukuri. Apalagi berkat suara yang merdu tersebut bisa membuat seseorang menjadi langganan juara lomba shalawat. Seperti yang yang dialami Silvi Erawati.

 

Kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo ini sudah sering meraih juara dalam ajang lomba shalawat. Terutama lomba cover shalawat.

 

Meski begitu, mahasiswi Universitas Jember yang suka membuat konten cover shalawat di channel youtubenya ini juga aktif di berbagai organisasi. Baik organisasi di kampus maupun di masyarakat.

 

Di antaranya, mahasiswi berusia 21 tahun ini adalah anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Studi Islam Komprehensif Lingkup Sosial Politik (UKM KI Siklus), Lembaga Ilmiah Mahasiswa Sosial dan Politik (Limas), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

 

Aktif di berbagai organisasi tak membuat mahasiswi yang akrab disapa Silvi ini lupa dengan hobby. Justru ia tetap bisa meluangkan waktu untuk mengikuti berbagai lomba shalawat.



Maka tak heran, dalam kurun waktu dua bulan selama Pandemi Covid-19, prestasi demi prestasi sudah diraihnya. Di antaranya juara 1 lomba cover shalawat Rayon PMII Fakultas Ilmu Budaya se Jawa Timur dengan judul ‘Rohatil Athyaru Tasydu’, kemudian juara 1 lomba cover shalawat festival milenial  tingkat nasional dengan judul ‘Man Ana’.

 

Selain itu, Silvi juga menyabet juara 3 lomba cover shalawat bright scholarship Politeknik Negeri Jember tingkat nasional dengan judul ‘Yammam mwel hawa’.



Putri kedua dari pasangan  Samad dan Sulani ini merupakan dara kelahiran Probolinggo 03 Juni 1999. Adik dari Devi Yulianti Arinta ini mengungkapkan bahwa dirinya mengikuti berbagai lomba guna membuat bangga orang tuanya.

 

"Motivasi utama saya dalam mengikuti berbagai lomba dan terus melahirkan karya yang lebih kreatif dan inovatif lagi, adalah kedua orang tua saya. Karena tanpa doa dan dukungan mereka, saya tidak bisa menjadi yang seperti sekarang," katanya.

 

 

Lebih lanjut Silvi menyampaikan, siapapun yang memiliki impian sebaiknya tetap diusahakan dengan baik. "Ketika kita benar-benar mengimpikan sesuatu yang itu dikira mustahil, maka percayalah selagi kita masih bisa berusaha dan berdoa semuanya tidak akan sia-sia," pungkas Silvi.

 

Editor: Romza

PWNU Jatim