Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Sinergi Ansor dan Polisi di Pagelaran, Malang Layak Dicontoh

Sinergi Ansor dan Polisi di Pagelaran, Malang Layak Dicontoh
Kapolsek Pagelaran, Malang dan NU, serta Ansor melakukan aksi bersama. (Foto: NOJ/Miftachur R)
Kapolsek Pagelaran, Malang dan NU, serta Ansor melakukan aksi bersama. (Foto: NOJ/Miftachur R)

Malang, NU Online Jatim
Sinergi yang layak diapresiasi berlangsung di Desa Sidorejo, Pagelaran, Kabupaten Malang. Kali ini Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pagelaran bersama polisi sektor setempat menggelar bakti sosial. Yang dilakukan adalah dengan membangun kamar mandi mushala Al-Hikmah.
 

Pada kegiatan tersebut, Kapolsek Pagelaran Iptu Sugik Hernawan menyumbang semen. Dan disampaikan bahwa bakti sosial yang dilakukan merupakan sinergi yang layak diapresiasi.

 

Dan bantuan merupakan salah satu wujud kepedulian Polsek Pagelaran. Tujuannya untuk membantu proses pembangunan kamar mandi mushala Al-Hikmah sehingga bisa cepat diselesaikan.
 

“Pada hari ini kita berikan bantuan berupa semen dan  kami akan libatkan anggota untuk kerja bakti membantu proses pembangunan kamar mandi. Semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat,” katanya, Sabtu (06/02/2021).

 

Kapolsek menambahkan kegiatan yang sudah dilakukan tersebut selain sebagai aksi sosial, juga diharapkan bisa lebih mendekatkan diri antara polisi, Ansor, Banser, NU, dan warga sekitar.

 

“Dengan demikian mampu mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Ketua PAC GP Ansor Pagelaran, Marsidi usai menerima bantuan menyampaikan terima kasih. Menurutnya, apa yang sudah diberikan pihak kepolisian sangat bermanfaat bagi proses pembangunan kamar mandi yang sedang dikerjakan.
 

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan material yang diberikan. Harapan kita bersama mushala bisa cepat selesai pembangunannya sehingga bisa segera digunakan untuk ibadah,” pungkasnya.

 

Bantuan juga datang dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pagelaran, Dewan Masjid Indonesia (DMI), Fatayat NU, Muslimat NU dan ISNU setempat.


Penulis: Moch Miftachur Rizki

PWNU Jatim