• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Malang Raya

Soal Penanganan Covid-19 oleh Ansor, Pemkab Malang Beri Apresiasi

Soal Penanganan Covid-19 oleh Ansor, Pemkab Malang Beri Apresiasi
Wakil bupati di acara PC GP Ansor Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/Miftachur R)
Wakil bupati di acara PC GP Ansor Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/Miftachur R)

Malang, NU Online Jatim
Pandemi belum benar-benar usai. Karenanya diperlukan sinergi dari segala elemen masyarakat dalam penanganan Covid-19, termasuk di Kabupaten Malang.

 

Dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terus mengadakan sosialisasi kebijakan di bidang ini dengan melibatkan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor setempat. Kegiatan dipusatkan di Cakra Residence Hotel Turen, Sabtu (27/03/2021).

Pada kegiatan ini turut hadir H Didik Gatot Subroto selaku Wakil Bupati Malang, Umar Usman yang merupakan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang. Termasuk Husnul Hakim Syadad selaku Ketua PC GP Ansor setempat beserta jajaran, dan dua perwakilan di
setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kabupaten Malang. Kegiatan dirangkai dengan
sosialisasi akreditasi PC GP Ansor Kabupaten Malang.

Pada kegiatan ini Pemkab mengapresiasi langkah Ansor selama ini dalam penanganan Covid-19 di Malang.

“Kita sangat mengapresiasi langkah Ansor selama ini dalam penanganan Covid-19 di Malang,” katanya.

 

Seperti diketahui bahwa beberapa waktu lalu Ansor sempat membuat Kampung Tangguh Ansor di delapan desa percontohan di Malang. Maka, inilah yang harus ditindaklanjuti dengan proses sosialisasi karena bisa dilakukan semua organisasi masyarakat.

 

“Artinya turut serta membantu pemerintah dalam proses penanggulangan penyebaran covid-19, sekaligus kami berharap Ansor dapat memberikan edukasi kepada warga masyarakat bahwa vaksin itu penting,” kata Wakil Bupati Malang.

Didik sapaan akrabnya menyampaikan apresiasi kepada Ansor yang sudah bisa melakukan akreditasi organisasi.

 

“Termasuk hari ini ada proses sosialisasi dan akreditasi. Nah, inilah yang menurut kami adalah sebuah perkembangan yang luar biasa terhadap sistem keorganisasian kita termasuk sistem yang ada di GP Ansor,” ungkapnya.

 

Disampaikannya gerak Ansor dalam hal penanganan Covid-19 harus dikembangkan dan nantinya dapat diaktualisasikan di kecamatan maupun desa.

Selain itu Ketua PCNU Kabupaten Malang juga menyampaikan kesiapannya dalam mengajak Nahdliyin untuk menaati aturan pemerintah.

 

“Kami selalu siap dalam hal sosialisasi penanganan Covid-19 di Malang. Dan juga kami mengimbau untuk seluruh Nahdliyin untuk selalu memperhatikan dan menaati aturan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah. Karena pandemi ini belum berakhir,” kata Umar Usman.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang turut mendorong kader untuk selalu membantu pemerintah dalam perwujudan Malang aman Covid-19.

 

“Sejak awal itu kita instruksikan pada seluruh pimpinan anak cabang dan ranting untuk melakukan penyemprotan disinvektan di masing-masing daerah,” katanya.
 

Kemudian beberapa waktu lalu juga memberikan bantuan dalam bentuk Alat Pelindung Diri atau APD termasuk masker, hand sanitizer, dan obat-obat kepada seratus pondok pesantren. Ini dalam rangka mendukung aturan yang diterapkan pemerintah.

“Kami berharap bahwa sinergi dengan pemerintah daerah ini bisa terus berlanjut sehingga harapan kita di seluruh desa ada Kampung Siaga Ansor ini bisa terwujud,” pungkas Husnul Hakim Syadad.
 

 

Editor: Syaifullah​​​


Editor:

Malang Raya Terbaru