• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Metropolis

Solidkan Anggota, MWCNU Dukun Gresik Patungan Kurban

Solidkan Anggota, MWCNU Dukun Gresik Patungan Kurban
Ilustrasi sapi kurban. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi sapi kurban. (Foto: Istimewa)

Gresik- NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun, Kabupaten Gresik, menggerakkan para pengurus dan anggota untuk patungan berkurban di momen Idul Adha tahun ini.

 

Selain mengikuti keteladanan Nabi Ibrahim, kurban patungan dilakukan untuk mensolidkan para pengurus dan kader NU di kecamatan tersebut.

 

Kurban dengan cara urunan itu dilaksanakan MWCNU Dukun rutin setiap tahun. Untuk tahun ini, setiap anggota diminta untuk patungan Rp3.250.000. Hasil patungan kemudian dibelikan sapi untuk dikurbankan.

 

Ketua Panitia Kurban MWCNU Dukun Masbuhin mengatakan, tradisi yang baik ini dipertahankan terus karena ini juga bagian dari syiar dakwah, di samping untuk ajang silaturrahim antar pengurus NU, baik MWC maupun Ranting.

 

"Alhamdulillah, hampir tiap tahun tradisi penyembelihan kurban MWC NU masih kita pertahankan dengan baik," katanya, Selasa (13/07/2021).

 

Masbuhin menjelaskan, untuk tahun ini MWCNU Dukun menyembelih lima ekor sapi kurban. Tidak hanya dari MWC, tapi kegiatan tersebut juga melibatkan pengurus dan anggota dari tingkat ranting se Kecamatan Dukun.

 

Ketua LAZISNU Dukun itu berharap dari kegiatan tersebut Nahdliyin tetap semangat untuk selalu berkhidmah dan menjaga kebersamaan serta kekompakan antarpengurus NU.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru