Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Sowan Gus Ali, Kapolda Jatim Ajak Santri Sosialisasi Protokol Kesehatan

Sowan Gus Ali, Kapolda Jatim Ajak Santri Sosialisasi Protokol Kesehatan
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta saat sowan di kediaman Gus Ali, Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Nur Faishal).
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta saat sowan di kediaman Gus Ali, Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Nur Faishal).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta bersama melakukan silaturahim dengan KH Agoes Ali Masyhuri atau Gus Ali, Kamis (07/10/2021). Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Nico Afinta menyatakan bahwa santri bisa menjadi penyambung lidah menyampiakan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 dan percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

 

Silaturahim dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan percepatan vaksinasi ini dilaksanakan di kediaman Gus Ali, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Sholawat di Jalan Kiai Dasuki, Lebo, Sidoarjo. Melalui silaturahim ini, Kapolda Jatim berharap, percepatan vaksinasi dapat terwujud sehingga herd immunity dapat terbentuk di Jawa Timur.

 

"Para santri dan santriwati nantinya menjadi penyambung lidah kepada warga masyarakat di sekitar tempat tinggal mereka, untuk menyampaikan terkait protokol kesehatan dan pentingnya pelaksanaan vaksinasi sebagai bentuk strategi preemtif dan kuratif penanganan Covid-19," kata Irjen Pol Nico Afinta usai silaturahim dengan Gus Ali.

 

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, walaupun zona Covid-19 di Jawa Timur sudah kuning.

 

 

“Masyarakat tidak boleh lengah, karena jika kita lengah maka virus dengan mudah dapat menyerang kita di mana saja dan kapan saja,” tandasnya.


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)