• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Parlemen

Spirit Lebah, Lambang Kebangkitan Ekonomi Umat

Spirit Lebah, Lambang Kebangkitan Ekonomi Umat
Fauzan Fuadi, Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur. (Foto: NOJ/il)
Fauzan Fuadi, Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur. (Foto: NOJ/il)

Surabaya, NU Online Jatim

Sepanjang tahun 2020 bisa dibilang merupakan tahun yang tidak mudah untuk dilewati. Adanya pandemi Covid-19 yang merebak ke seluruh dunia membuat berbagai aktivitas menjadi terhambat. Namun, datangnya tahun 2021 menjadi harapan baru bagi seluruh elemen masyarakat untuk meraih kehidupan yang lebih baik lagi.

 

Merespons hal ini, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada Sabtu (09/01/2021) mendatang. Kegiatan yang digelar di Pasuruan ini bertujuan untuk merumuskan kinerja-kinerja strategis yang berorientasi kepada umat. Hal ini selaras dengan pernyataan Fauzan Fuadi, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Jawa Timur.

 

“Pandemi Covid-19 telah berdampak kepada seluruh sektor kehidupan masyarakat. Oleh karena itu PKB harus hadir untuk menjawab permasalahan yang terjadi,” katanya, Jumat (08/01/2021).

 

Kegiatan yang mengusung tema ‘Lebah PKB Bangkitkan Sosial Ekonomi Menangkan Jawa Timur’ ini menjadi spirit bagi kader PKB untuk terus berkhidmat kepada umat.

 

“Sejak muktamar PKB 2019 di Bali, kami mengusung spirit lebah untuk menjadi lambang bahwa kehadirannya harus bisa memberi manfaat yang optimal bagi lingkungan sekitar. Karena lebah selalu hinggap di tempat yang baik dan menghasilkan sesuatu yang baik pula,” ujarnya.

 

Dirinya menambahkan, bahwa pengambilan tema tersebut tidak asal melainkan ada harapan-harapan yang terkandung di dalamnya.

 

“Filosofi lebah sengaja kami angkat untuk menjadi inspirasi dalam membangkitkan beberapa sendi kehidupan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 utamanya di sektor ekonomi,” tambahnya.

 

Dalam aktualisasinya, pria yang akrab disapa Fuad tersebut mengungkapkan bahwa semua program-program pemerintahan yang pro umat akan menjadi perhatian khusus bagi kader-kader PKB.

 

“Semua yang bisa kami lakukan akan dilakukan. Kader yang ada di pemerintahan, baik legislatif maupun eksekutif akan mendorong, mengawal, dan memastikan program-program pemerintahan yang pro umat dapat terealisasi dengan maksimal,” pungkasnya.


Parlemen Terbaru