• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Metropolis

Sterilkan Lingkungan dari Corona, NU Mulyorejo Surabaya Bagikan Alat Disinfektan

Sterilkan Lingkungan dari Corona, NU Mulyorejo Surabaya Bagikan Alat Disinfektan
Penyerahan alat semprot disinfektan oleh MWCNU Mulyorejo kepada Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama setempat. (Foto: NOJ/Ah Zaini Ilyas)
Penyerahan alat semprot disinfektan oleh MWCNU Mulyorejo kepada Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama setempat. (Foto: NOJ/Ah Zaini Ilyas)

Surabaya, NU Online Jatim
Ikhtiar menciptakan lingkungan yang aman dan sehat menjadi tanggung jawab bersama. Semua kalangan hendaknya saling bersinergi demi memastikan kawasannya terhindar dari virus Corona. 

 

Dalam rangka membantu kesehatan lingkungan warga NU di kawasan Kecamatan Mulyorejo Kota Surabaya, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) berihtiar melakukan berbagai upaya di antaranya memberikan bantuan alat semprot. Alat tersebut diberikan kepada 6 Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se-Kecamatan Mulyorejo.

 

“Pemberian alat ini diharapkan menjadi sarana pendukung untuk melakukan penyemprotan kepada tempat-tempat ibadah dan sekolah yang ada di masing masing PRNU,” kata H Karto, Jumat (3/4).

 

Menurut Ketua MWCNU Mulyorejo tersebut, maka setiap PRNU dapat melakukan penyemprotan secara mandiri agar lingkungannya terbebas dari virus Corona.

 

Secara terpisah, Ketua PRNU Dukuh Sutorejo, Shoim Syahri gembira dengan adanya bantuan ini karena bisa menggelar kerja bakti untuk membersihkan lingkungan.

 

“Terutama tempat ibadah dan sekolah seperti yang dilakukan hari ini dengan melakukan penyemprotan kepada 3 masjid dan 15 mushala serta sekolah TK dan SD Al-Islam yang ada di kelurahan kami,” ungkapnya.

 

Kegiatan tersebut dikatakan sebagai Jumat Bersih lantaran selanjutnya akan melakukan penyemprotan dan pembersihan masjid dan mushala serta sekolah, utamanya pada hari Jumat.

 

Dirinya berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan diharapkan dapat benar-benar mensterilkan kawasan dari virus Corona.

 

“Kami sangat terbantu dengan bantuan dari MWCNU Mulyorejo ini,” terangnya.

 

Program penyemprotan ini dikoordinasikan oleh Tim Tanggap Corana yang dikomondoi Cholil selaku Sekretaris MWCNU Mulyorejo.

 

“Semoga dengan adanya alat ini dapat memberikan manfaat yang besar untuk mengusir virus Corona yg ada di daerah Mulyorejo karena menurut data telah terdeteksi ada 3 orang yang terjangkit Covid-19 tersebut,” pungkasnya.

 

Kontributor: Ah Zaini Ilyas
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru