Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Suasana Berbeda Konfercab IPNU-IPPNU Trenggalek

Suasana Berbeda Konfercab IPNU-IPPNU Trenggalek
Peserta berswafoto di arena Konfercab IPNU-IPPNU Trenggalek. (Foto: NOJ/MJ)
Peserta berswafoto di arena Konfercab IPNU-IPPNU Trenggalek. (Foto: NOJ/MJ)

Trenggalek, NU Online Jatim

Ada suasana berbeda pada pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XIX Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Konfercab ke-XVIII Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Berbeda dengan konfercab sebelumnya, kali ini arena dibuat seapik dan senyaman mungkin agar peserta betah, juga tercegah dari penularan Covid-19.

 

Ketua Pelaksana Puspita Sriwigati mengatakan, panggung konfercab kali ini dibuat terbuka di sisi kanan dan kirinya. Hal itu dilakukan agar sirkulasi udara lancar. Tempat berfoto di sisi panggung juga dibuat menghadap ke depan dan dengan penataan yang apik. Dengan begitu menarik dibuat berswafoto.

 

"Kita ranahnya pelajar, sekira menurut pelajar itu ciamik, menurut pelajar merasa asyik, keren, pasti mereka tidak berat untuk ikut," ujar Puspita, Ahad (04/04/2021).

 

Konfercab IPNU-IPPNU Trenggalek kali ini mengusung tema 'Meningkatkan Sinergitas dan Kapabilitas Menuju Pelajar Berkualitas'. Puspita mengatakan, tema itu menumbuhkan spirit upaya peningkatan Sumber Daya Manusia terutama di bidang multimedia. Itu tergambar pada dekorasi panggung acara.

 

"Kita dekorasi dengan sedemikian rupa, panggung yang cantik dan megah agar teman-teman terasa nyaman, apalagi ini semi di luar ruangan," ujarnya.

 

Pimpinan Ranting IPPNU Kendalrejo, Kecamatan Durenan, Latifatun Azizah, merasakan nyamannya arena konfercab kali ini. Menurutnya, dekorasi 3D panggung menambah kesan menarik, modern, dan berbeda. Apalagi tempat berfotonya bagus dibuat berswafoto.

 

"Bisa sebagai kenang-kenangan, maupun dishare mengikuti konfercab sebagai kesan positif setelah acara selesai," tandasnya.

 

Di sisi lain, lanjut siswi SMK Islam 2 Durenan itu, panggung acara terlihat simpel namun sangat berkesan. Tidak mengurangi keseriusan saat sidang maupun pembagian hadiah. Selain itu lumayan luas dan pas untuk physical distacing peserta yang banyak.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan