• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 26 April 2024

Metropolis

Suasana Vaksinasi di Atas Kapal di Pelabuhan Gresik

Suasana Vaksinasi di Atas Kapal di Pelabuhan Gresik
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta saat meninjau vaksinasi di Pelabuhan Gresik. (Foto: Humas Polda Jatim)
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta saat meninjau vaksinasi di Pelabuhan Gresik. (Foto: Humas Polda Jatim)

Gresik, NU Online Jatim

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta melakukan pengecekan vaksinasi yang belangsung di atas kapal dan di dermaga di Kroman, Kabupaten Gresik, Selasa (03/08/2021). Peserta vaksinasi terdiri dari para nelayan dan warga yang tinggal di pesisir setempat.

 

"Hari ini kami bersama jajaran Dit Polairud Polda Jatim bersama Polres Gresik, didukung oleh Biddokkes dan jajarannya, melakukan kegiatan vaksinasi Merdeka, dengan sasaran nelayan dan masyarakat pesisir, dengan jumlah 900 orang," kata Kapolda Nico.

 

"Kegiatan ini akan dilaksanakan terus sampai tanggal 17 Agustus. Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, silahkan mendaftar ke Kesatuan Kepolisian terdekat, bisa di Polair, bisa di Polres Gresik, Polsek maupun Babinsa, dan Babinkamtibmas," imbuhnya.

 

Di lokasi, Nico juga membagikan paket bansos kepada warga nelayan dan pesisir serta menyempatkan untuk menyapa warga yang sedang menunggu antrean, dan mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan, walaupun sudah dilakukan vaksinasi.

 

"Ayo kita semuanya melaksanakan vaksin, Ini merupakan bagian dari pencegahan penyebaran Covid. Di luar itu, ayo kita tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menjaga protokol 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan mengurangi kegiatan," ajak Kapolda.

 

"Tadi kita lihat, kita menyusuri bahwa sebagian besar nelayan yang juga melaksanakan pekerjaannya merasa gembira, karena bisa mendapatkan vaksin dengan didatangi langsung oleh Nakes ke dermaga ataupun ke kapal-kapal yang sedang sandar. Saya kira ini penting bagi kita semua untuk selalu sinergi dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi," pungkas Nico.


Metropolis Terbaru