Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Sukseskan Konfercab NU Sumenep, Kopri Guluk-guluk Galang Dana

Sukseskan Konfercab NU Sumenep, Kopri Guluk-guluk Galang Dana
Aktivis Kopri Guluk-guluk usai menggalang dana untuk Konfercab NU Sumenep. (Foto: NOJ/Firdausi)
Aktivis Kopri Guluk-guluk usai menggalang dana untuk Konfercab NU Sumenep. (Foto: NOJ/Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim

Bila tidak ada perubahan, Ahad (27/9/2020) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab). Kegiatan diselenggarakan  di Pondok Pesantren Nasy'atul Muta'allimin, Gapura. Dan untuk turut menyukseskan permusyawaratan tertinggi ini, sejumlah Nahdliyin atau warga NU menggalang dana.

 

Seakan tidak ingin kalah, Korp Penggerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Guluk-guluk melakukan gerakan Koin Konfercab NU Sumenep.

 

Gerakan tersebut dilakukan di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-guluk dengan mendatangi sejumlah daerah. Seperti Lubangsa Raya, Lubangsa Selatan, Lubangsa Utara, Lubangsa Tengah, Sawahjarin, Kusuma Bangsa, Latee 1 dan 2.

 

Mahsunah Baihaqi selaku Ketua Kopri Guluk-Guluk menjelaskan bahwa saat ini Kopri tengah melakukan Pelatihan Kader Dasar (PKD) putri tahap pertama. Maka salah satu upayanya ialah menanamkan di benak pikiran kader dan calon kader bahwa PMII tidak terlepas dari NU.

 

"Berkat NU, PMII lahir. Oleh karenanya, gerakan koin ini bukan untuk kami tetapi untuk NU," katanya, Senin (7/9/2020).

 

Di tempat berbeda, Moh Faiq menjelaskan bahwa PMII bagian dari rahim NU yang terus berkhidmat dan mengabdikan diri untuk NU, baik sekarang atau di masa yang akan datang.

 

Ketua Pengurus Komisariat (PK) PMII Guluk-guluk tersebut mengutarakan bahwa gerakan ini bagian dari dukungan yang turut serta mengambil peran dalam menguatkan jamiyah sufufil ulama terlebih saat ini akan melaksanakan Konfercab.

 

"Kami terus mendedikasikan diri kepada NU yang telah melahirkan kami. Sekalipun kecil kami lakukan walaupun mengambil peran di kalangan generasi milenial NU," ungkapnya. Khidmat PMII untuk NU,” pungkasnya.

 

Editor: Ayun

PWNU Jatim Harlah