• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Pendidikan

Taat Prokes, Peserta KKN Unisda Lamongan Jalani Tes Genose

Taat Prokes, Peserta KKN Unisda Lamongan Jalani Tes Genose
Proses tes genose. (Foto: NOJ/humas)
Proses tes genose. (Foto: NOJ/humas)

Lamongan, NU Online Jatim

Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Lamongan tutup Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik secara simbolis di Taman Pendopo Malowopati Bojonegoro, Selasa (31/08/2021) diikuti dengan digelarnya penutupan secara serentak di posko KKN Tematik.

 

Penutupan secara simbolis ini kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan tes genose kepada semua civitas akademik Unisda, baik dari unsur mahasiswa maupun Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) juga panitia KKN Tematik kali ini guna taati protokol kesehatan dan mencegah tersebarnya Covid-19. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Auditorium lantai 3 Gedung Rektorat Unisda secara bertahap yang diikuti lebih dari 600 peserta.

 

Rektor Unisda Lamongan Ainul Masruroh saat dijumpai, mengatakan tes genose ini dilakukan dengan bekerja sama dengan salah satu lembaga BUMN yang dapat dipercaya (kredibel) yakni PT KAI.

 

“Tes genose ini juga dilakukan sebelum peserta KKN melakukan kegiatan KKN di masyarakat. Hal ini dilakukan dengan harapan selama kegiatan KKN tidak ada salah satu mahasiswa yang terpapar Covid-19 dan menulari rekannya, maupun masyarakat di desa yang menjadi tempat KKN,” katanya.

 

Ainul menambahkan bahwa panitia KKN menyiapkan segala keperluan protokol kesehatan.

 

“Jadi di samping menyediakan masker, hand sanitizer, dan tempat cuci tangan, panitia juga memfasilitasi tes genose sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 saat pemberangkatan, pelaksanaan, dan penjemputan peserta KKN Unisda 2021,” terangnya.


Pendidikan Terbaru