Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Tanamkan Motivasi Berorganisasi, IPPNU Pragaan Sumenep Gelar Kajian Online

Tanamkan Motivasi Berorganisasi, IPPNU Pragaan Sumenep Gelar Kajian Online
Kajian online sukses digelar PAC IPPNU Pragaan, Sumenep. (Foto: NOJ/Safitri)
Kajian online sukses digelar PAC IPPNU Pragaan, Sumenep. (Foto: NOJ/Safitri)

Sumenep, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pragaan Sumenep sukses menggelar kajian online. Narasumber yang dihadirkan adalah Khalida Ulfi Mubaroka selaku Pengurus Wilayah (PW) IPPNU Jawa Timur masa khidmah 2016-2019, Rabu (1/7).

 

Kebutuhan semangat organisasi khususnya bagi perempuan sangat dibutuhkan untuk saat ini. Mengingat selama masa pandemi, organisasi tidak berjalan dengan semestinya. Hal ini ditakutkan menjadi kendornya semangat organisasi khususnya di IPPNU.

 

"Ini adalah kajian perdana dan akan kami jadikan kegiatan rutin selama masa pandemi,” kata Faiqatuz Zahrah.

 

Ketua PAC IPPNU Pragaan tersebut mengemukakan bahwa ingin selalu memberikan  semangat organisasi kepada kader IPPNU di kawasan setempat.

 

Kajian online yang dikemas dengan Program MOP ON (Moment Obrolan Pelajar Online) tersebut mengambil tema ‘Bee Inspiring Woman Part II’ ini diterima antusias para kader. Hal tersebut dibuktikan dari banyaknya partisipasi di kolom komentar Instagram @pacippnupragaan.

 

"Program yang sangat bagus untuk menambah pengetahuan dengan cara rebahan. Lanjutkan program dan tetap semangat untuk mengabdi di IPPNU,"  kata komentar dari audiens.

 

Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam ini berjalan lancar. Banyak motivasi organisasi dan cara agar perempuan bisa sukses, serta menjadi seorang yang menginspirasi bagi yang lain. Hal tersebut bisa dilakukan tanpa harus menyalahi kodrat sebagai perempuan.

 

Kontributor: Safitri
Editor: Syaifullah
 

Iklan promosi NU Online Jatim