• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Madura

Tangani Lonjakan Covid-19 di Bangkalan, Kemenkes Kirim 30 Alat Ventilator

Tangani Lonjakan Covid-19 di Bangkalan, Kemenkes Kirim 30 Alat Ventilator
Menkes Budi Gunadi Sadikin, saat di Bangkalan, Selasa (08/06/2021). (Foto: Istimewa).
Menkes Budi Gunadi Sadikin, saat di Bangkalan, Selasa (08/06/2021). (Foto: Istimewa).

Bangkalan, NU Online Jatim

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengirim sebanyak 30 unit alat ventilator ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan guna membantu menangani lonjakan pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit.

 

"Selain mengirim alat ventilator, kami juga akan mengirim tenaga kesehatan untuk membantu penanganan Covid-19 di Bangkalan ini," kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Bangkalan, Selasa (08/06/2021) dilansir jatim.antaranews.com.

 

Menkes Budi Gunadi datang ke Bangkalan dalam rangka meninjau langsung penanganan pandemi virus corona jenis baru oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan tim Satgas Covid-19 Bangkalan.

 

Kedatangannya ke Bangkalan tersebut bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito dan didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Di Bangkalan, Menkes Budi Gunadi menggelar rapat koordinasi dengan tim Satgas COVID-19 dan Forkopimda Bangkalan.

 

Dalam kesempatan itu, Menkes juga meminta Satgas Covid-19 Bangkalan memanfaatkan peran semua elemen masyarakat untuk ikut menyosialisasikan pentingnya mencegah penularan virus corona jenis baru tersebut di kalangan masyarakat.

 

“Prinsip pokok tentang penanganan penyakit bahwa keyakinan soal pendapat bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Selain itu, protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah hendaknya terus disosialisasikan,” pungkasnya.


Madura Terbaru