Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Tebar Manfaat, Hari Ini LAZISNU Gelar Aksi Kemanusiaan di 98 Titik

Tebar Manfaat, Hari Ini LAZISNU Gelar Aksi Kemanusiaan di 98 Titik
A Afif Amrullah, Ketua PW LAZISNU Jatim. (Foto: NOJ/ Risma Savhira).
A Afif Amrullah, Ketua PW LAZISNU Jatim. (Foto: NOJ/ Risma Savhira).

Surabaya, NU Online Jatim

Hari Lahir (Harlah) ke-98 Nahdlatul Ulama (NU) ramai diperingati oleh berbagai lembaga dan Badan Otonom (Banom) di lingkungan NU. Sama halnya dengan yang dilakukan Pimpinan Wilayah (PW) NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Sedekah (LAZISNU) Jawa Timur.

 

PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur menggelar Aksi Kemanusiaan Serentak 98 titik se-Jawa Timur, Jumat (26/02/2021). “Tahun ini NU memasuki usia yang ke-98 tahun. Hari ini secara serentak NU Care-LAZISNU di Pimpinan Cabang (PC), Majelis Wakil Cabang (MWC), dan Pimpinan Ranting se-Jawa Timur menggelar aksi kemanusiaan,” kata A Afif Amrullah, Ketua PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur.

 

Afif mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur ini bisa terselenggara karena adanya pertemuan dari Allah SWT. “Dengan adanya pertemuan tersebut, kami dipertemukan dengan berbagai masyarakat yang memerlukan uluran tangan dari kami,” ungkapnya.

 

Ia bersyukur dapat membantu sesama yang sedang membutuhkan. “Alhamdulillah atas pertemuan ini kami bisa membantu mereka. Ini adalah contoh kecil bagaimana kita bisa mengoptimalkan dana zakat, infaq, dan sedekah,” terangnya.

 

Afif menambahkan, segala kegiatan PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur merupakan implementasi dari tema Harlah ke-98 NU yaitu Menyongsong Satu Abad, Meneladani Muassis, Menuju Kemandirian. “Ini adalah komitmen kemanusiaan NU yang sudah berjalan selama 98 tahun,” tambahnya.

 

Pada gelaran ini, NU Care-LAZISNU di semua tingkatan menyalurkan berbagai bantuan. “Kami menyalurkan bantuan modal usaha, bedah rumah dluafa, NU peduli bencana, beasiswa santri, santunan yatim, khitan massal gratis, peduli disabilitas, dan pembagian sembako dluafa,” jelasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, H Koderi, Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengungkapkan bahwa, dirinya bersyukur masih diberi kesempatan meneruskan perjuangan muassis NU pada 98 tahun yang lalu.

 

 

“Mudah-mudahan, semangat meneladani para muassis NU sekaligus mewujudkan kemandirian NU di segala bidang insyaallah bisa kita gapai,” ucapnya.

 

Ia menerangkan, kegiatan PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur adalah bagian wujud tasyakur dari dukungan umat. “Ini adalah wujud atas kepercayaan semua pihak dalam menjadikan LAZISNU sebagai garda terdepan untuk kemanusiaan,” pungkasnya.

Iklan promosi NU Online Jatim