• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 April 2024

Metropolis

Tekad Bulat MWCNU Krembung Sidoarjo Membangun Gedung Sendiri

Tekad Bulat MWCNU Krembung Sidoarjo Membangun Gedung Sendiri
MWCNU Krembung, Sidoarjo akan segera memiliki gedung sendiri. (Foto: NOJ/Sutrisno)
MWCNU Krembung, Sidoarjo akan segera memiliki gedung sendiri. (Foto: NOJ/Sutrisno)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Sebuah organisasi akan berjalan baik manakala seluruh pihak saling kerja sama. Semua menyatukan visi dan misi serta tujuan bersama demi kepentingan umat dan masyarakat secara umum. Hal demikian yang menjadi prinsip utama Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang  Nahdlatul Ulama (MWCNU) Krembung Sidoarjo.

 

Selain menyelenggarakan program pemberdayaan masyarakat di bidang kesejahteraan, pendidikan, kesehatan dan bantuan kebencanaan, NU Care-LAZISNU setempat juga turut bertekad memberdayakan organisasi yang sistematis dan mampu mengelola manajemen dengan baik.

 

Hal tersebut diwujudkan dengan pembangunan gedung MWCNU Krembung. Lokasinya berada di Desa Ploso dan diawali dengan peletakan batu pertama yang dilaksanakan pada Ahad (2/8).

 

Bahkan pada kegiatan ini hadir pula Wakil Bupati Sidoarjo, H Nur Ahmad Saifuddin dan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, H Maskun. Juga Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), MWCNU Krembung berserta badan otonom dan lembaga termasuk LAZISNU. Tidak ketinggalan Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) dan beberapa tokoh masyarakat di wilayah setempat. 

 

Dalam sambutannya, H Nur Ahmad Saifudin optimis segala sesuatu yang diniati dengan baik dan positif untuk kepentingan umat akan dimudahkan Allah SWT. 

 

"Pembangunan gedung ini hanya sebatas fasilitas, namun kekompakan badan otonom NU menjadi sangat penting untuk NU kemajuan ke depan,” katanya.  Dirinya berharap MWCNU Krembung dapat mensinergikan kegiatan jamiyah dan badan otonom dengan pemerintah dalam membangun masyarakat Sidoarjo yang berkarakter.

 

H Maskun menyampaikan bahwa PCNU Sidoarjo sepenuhnya akan membantu pembangunan gedung hingga selesai. Hal tersebut diwujudkan dengan bantuan dana sebesar 250 juta rupiah.

 

“Ini sebagai bentuk dukungan dan menunjang program bahwa setiap kecamatan harus memiliki kantor MWCNU," jelasnya sembari menyumbang 20 sak semen secara pribadi. 

 

Pembangunan gedung NU tersebut didukung oleh anggaran dari Kotak Infaq (Koin) NU LAZISNU Krembung yang sudah berjalan selama dua tahun. Secara simbolis, Ketua NU Care-LAZISNU MWCNU Krembung, Burhanuddin Mulyono menyerahkan dana 75.juta rupiah untuk pembangunan gedung tahap pertama kepada Ketua MWCNU Krembung, H Suyanto.

 

Burhanuddin menyampaikan  bahwa dengan pembangunan gedung ini, LAZISNU mengajak kepada seluruh Nahdliyin setempat untuk turut serta menyumbang pembangunan gedung agar cepat selesai.

 

"Saya akan membuat lelang bantuan gedung MWCNU ini dan saya mulai dari diri saya pribadi selaku Ketua LAZISNU Krembung, dan kami mohon semua juga ikut menyumbang," pinta Pak B, sapaan akrabnya. Sejurus kemudian memberikan bantuan 5 juta rupiah 
 

KH Kholili Abdul Jalil selaku Rais yang didampingi Ketua MWCNU Krembung, H Suyanto berharap seluruh jajaran pengurus agar dapat gotong royong membesarkan NU. Karena membangun organisasi sebesar NU perlu kekompakan dan kerja sama yang baik dari semua unsur. 

 

"Semoga dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung ini sebagai pertanda bahwa semangat kita satu tujuan dalam membangun rumah jamiyah dan jamaah demi kemaslahatan umat," pungkasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru