Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Tempat Wisata di Jombang Tetap Buka saat Libur Lebaran

Tempat Wisata di Jombang Tetap Buka saat Libur Lebaran
Wisata sumber biru di Jombang. (Foto: Kompas.com)
Wisata sumber biru di Jombang. (Foto: Kompas.com)

Jombang, NU Online Jatim

Tempat wisata di Kabupaten Jombang tetap dibuka saat musim libur lebaran 2021 meski masih Pandemi Covid-19. Namun, tempat wisata yang diperbolehkan buka saat libur lebaran ini selama masih dalam zona hijau dan kuning.

 

Selain itu, tempat wisata yang dibuka harus dengan protokol kesehatan yang ketat. Pihak pengelola harus benar-benar berkomitmen baik prosedural, fasilitas, maupun pengawasan oleh satgas internal usaha pariwisata.

 

"Tempat wisata boleh buka asal zona hijau dan kuning, yang penting tetap menerapkan protokol kesehatan dan membatasi jumlah pengunjung tidak lebih dari 50 persen," kata Bupati Jombang, Mundjidah Wahab dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis  (13/05/2021).

 

Menurutnya, sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri yang mengatur Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro juga mengatur mengenai pembukaan tempat wisata. Salah satunya adalah wajib melakukan screening test antigen atau genose bagi fasilitas umum berbayar atau lokasi wisata dalam ruangan.

 

 

"Harus dibentuk tim satgas dilokasi wisata masing-masing. Yang selalu melakukan secrening dan memberikan imbauan untuk tidak berkerumun, menjaga jarak, tetap protokol kesehatan," ungkapnya.


Editor:
F1 Bank Jatim