Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Terima Vaksin Dosis Kedua, Ketua PCNU Kabupaten Malang Pastikan Aman

Terima Vaksin Dosis Kedua, Ketua PCNU Kabupaten Malang Pastikan Aman
Proses vaksinasi Covid-19 dosis kedua. (Foto: NOJ/MR)
Proses vaksinasi Covid-19 dosis kedua. (Foto: NOJ/MR)

Malang, NU Online Jatim
Vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Kabupaten Malang diberikan kepada 14 tokoh penting. Termasuk salah satunya yakni Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, dr Umar Usman. Vasinasi ini dilaksanakan Kamis (18/02/2021) pagi di ruang kardio lantai 4 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan Malang.

 

Menurut dr Umar, pemerintah sudah melakukan hal yang terbaik dalam proses penanganan pandemi Covid-19 ini. Salah satunya dengan vaksinasi yang sudah berjalan dan sudah dicek kehalalannya oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

 

“Saya rasa ini adalah langkah terbaik untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini, tentunya kami percaya bahwa ini aman karena sudah dicek juga kehalalannnya oleh MUI,” ungkap Ketua PCNU Kabupaten Malang tersebut.

 

Saat di tanya oleh media, dr Umar mengatakan bahwa tidak ada rasa sakit yang berlebih saat penyuntikan vaksin.

 

“Ya, Alhamdulillah rasanya hanya seperti di gigit semut saja,” paparnya.

 

Dirinya juga mengimbau kepada nahdliyin di Kabupaten Malang untuk tidak mudah menerima kabar hoaks akan vaksinasi.

 

“Saya harap nahdliyin di Kabupaten Malang untuk tidak menerima mentah-mentah berita sembarangan. Vaksin ini aman dan tujuannya untuk melindungi kita pribadi, menumbuhkan heard immunity di kalangan masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis: Moch. Miftachur Rizki

Editor: Risma Savhira

F1 Promosi Iklan